Sukses

Klasemen Olimpiade: Sri Wahyuni Raih Perak, Indonesia Posisi 14

Yuni meraih perak di cabang angkat besi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sri Wahyuni Agustiani mempersembahkan medali perak di cabang angkat besi sekaligus medali pertama kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016, pada Minggu (7/8/2016) pagi WIB. Lifter 21 tahun ini sukses mengangkat beban total 192 kg.

Yuni, sapaan sang atlet hanya kalah dari Sopita Tanasan (Thailand) yang berhasil mengangkat beban total 200 kg. Wakil Jepang Hiromi Miyake duduk di peringkat tiga usai melakukan total angkatan 188 kg pada final kelas 48 kg.

Pencapaian Yuni kali ini membuat peringkat Indonesia naik di klasemen sementara perolehan medali Olimpiade. Lewat satu perak, Indonesia berbagi tempat di posisi 14, bersama Brasil dan Denmark.

Negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Vietnam sama-sama berada di peringkat enam klasemen sementara, dan negeri jiran Malaysia belum mendapatkan satu pun medali.

Kontingen Australia hingga saat ini masih memimpin dengan perolehan dua emas dan satu perunggu, diikuti oleh Hungaria dan Amerika Serikat.

Berikut klasemen sementara Olimpiade Rio 2016:
Indonesia berada di peringkat 14 klasemen sementara Rio 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini