Sukses

Detik-Detik Cedera Horor Atlet Prancis di Olimpiade 2016

Atlet senam artistik Prancis Samir Ait Said mengalami cedera kaki kiri dengan suara patahan bergema di Rio Olympic Arena.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Kontingen Prancis harus kehilangan satu atlet terbaiknya, Samir Ait Said yang cedera patah kaki kiri, saat berlaga di Olimpiade 2016, Minggu (7/8/2016). Said yang bermain di nomor meja lompat pria (table vaulting) cabang olahraga senam artistik mengejutkan penonton karena suara patah kakinya bergema.

Said bukan hanya turun di kelas meja lompat saja. Karena cedera ini, dia meninggalkan Olimpiade lebih cepat dan melewatkan banyak nomor seperti lantai (floor exercise), kuda-kuda pelana (pommel horse), palang sejajar (parallel bars), perseorangan serba bisa (individual all-round), beregu serba bisa (team all-round), dan gelang-gelang putra (rings).

Pertandingan di gedung olahraga Rio Olympic Arena sempat ditunda beberapa menit. Said ditandu keluar disertai tepuk tangan dari penonton. Petugas medis yang menanganinya memastikan sang atlet tetap sadar dengan selalu mengajak pemuda 26 tahun itu bicara.

Berikut video detik-detik cedera kaki Samir Ait Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.