Sukses

Saksikan Perjuangan Atlet Dayung Dewi Yuliawati di Olimpiade

Pedayung putri Indonesia, Dewi Yuliawati masih punya peluang mengikuti jejak rekannya La Memo ke babak perempat final.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pedayung putri Indonesia, Dewi Yuliawati masih punya peluang mengikuti jejak rekannya La Memo ke babak perempat final. Dewi bakal tampil di kelas single sculls pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dewi Yuliawati merupakan atlet termuda Indonesia yang tampil di Olimpade Rio de Janeiro 2016. Usia wanita asal Tangerang itu masih 19 tahun.

Prestasi terbaiknya sepanjang berkiprah di cabang olahraga dayung adalah runner up Kejuaraan Asia Dayung di Beijing, Tiongkok, tahun lalu.

Keberhasilan Dewi lolos ke ajang Olimpiade 2016 melalui kerja keras panjang. Dia adalah atlet yang melalui Talent Hunting Project PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI). Dia juga menjalani beberapa program pelatnas yang diadakan selama dua tahun.

Pada Sabtu (6/8/2016), Dewi gagal lolos secara langsung ke perempat final pada fase heat dayung Olimpiade 2016 di Danau Lagoa Rodrigo de Freitas. Dia finis di urutan terakhir dari enam pedayung lainnya.

Untungnya, Dewi masih punya kesempatan kedua melalui babak tambahan untuk mengikuti jejak pedayung Indonesia lainnya, La Memo yang sudah memastikan tampil di perempat final.

Dewi bakal bersaing dengan empat pedayung lainnya, yakni Svetiana Germanovich, Gabriela Mosquiera, Phuttharaksa Neegree, dan Svennung Anna Malviana.

Pejuangan Dewi bisa disaksikan secara live streaming di Liputan6.com mulai pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.