Sukses

Mourinho: Target dari Manajemen MU Masih Realistis

Mourinho, yang pernah juara Liga Champions dua kali itu menganggap ekspektasi publik terhadapnya di MU masih realistis.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku tak takut dibebankan harapan tinggi oleh manajemen serta suporter agar membawa MU juara Liga Inggris. Mourinho berkaca pada pengalamannya menangani tim Portugal FC Porto hingga Inter Milan di Italia.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, tim ini kalah bersaing dalam perebutan juara liga. Musim lalu, Wayne Rooney dan kawan-kawan finis di peringkat lima di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

"Ini bukan hal baru dalam karier saya. Dimana-mana saya harus mengatasi situasi ini," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Mourinho, yang pernah juara Liga Champions dua kali itu menganggap ekspektasi publik terhadapnya masih realistis.

"Terkadang selama berkarier saya menciptakan beberapa target yang tidak realistis tapi dengan menciptakannya Anda bisa memacu tim ke level yang tak terduga," ucap eks manajer Chelsea itu.

"Memenangkan Liga Champions bersama Porto atau Inter itu tak terduga dan target yang sangat berisiko (gagal). Untuk memenangi kejuaraan di musim pertama agak mirip tapi saya suka itu," kata Mourinho.

MU baru akan melawat ke kandang Bournemouth dalam partai pembuka Liga Inggris pada 14 Agustus 2016 di Dean Court. Namun malam ini MU akan berhadapan dengan Leicester dalam ajang Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris