Sukses

Hanya Tembus Perempat Final, Tim Panahan Putra Ogah Kecewa

Tim panahan putra Indonesia tak terlalu kecewa hanya bisa menembus perempat final di Olimpiade Rio 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tim panahan putra Indonesia tak terlalu kecewa hanya bisa menembus perempat final di Olimpiade Rio 2016. Undian yang tidak menguntungkan disebut menjadi penyebab kegagalan tersebut.

Pada babak kualifikasi, tim panahan putra yang menempati unggulan ke-10 bermain sangat bagus. Hendra Purnama, Ega, dan Hanif Wijaya mampu menang atas Tiongkok dengan skor 6-2.

Sayangnya, undian tidak menguntungkan bagi Indonesia. Mereka harus bertemu dengan tim Amerika Serikat (AS).

Kalah 57-51 di set pertama, trio Riau Ega Agatha, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama menyamakan angka di set berikutnya berkat empat bidikan 10. Pada set ketiga, Indonesia kalah tipis 57-56.

Sayangnya, Ega mengawali set keempat dengan nilai tujuh, disusul oleh Hanif yang juga mendapat nilai tujuh. Indonesia akhirnya kalah 56-51 di set keempat. Sehingga secara keseluruhan mereka kalah 2-6 dari Tim Negeri Paman Sam.

“Tim putra memang luar biasa. Selama ini, belum pernah ada tim putra [Indonesia] yang pernah lolos ke Olimpiade. Menurut saya, prestasi ini sudah bagus karena kita bisa masuk perempat final, hanya saja kita harus mengakui keunggulan Amerika Serikat,” kata pelatih Deni Trisjanto dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Secara teknis tidak ada masalah. Tetapi masalahnya pada saat lepas, goyang. Memang bisa begitu karena detak jantung atau karena yang lain," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini