Sukses

Cuaca Buruk Tunda Penampilan Atlet Dayung Putri Indonesia

Pertandingan kedua cabang olahraga dayung (rowing) putri di Olimpiade Rio 2016, pada Minggu (7/8/2016) malam harus mengalami penundaan.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan hari kedua cabang olahraga dayung (rowing) putri di Olimpiade Rio 2016, pada Minggu (7/8/2016) malam WIB harus mengalami penundaan akibat cuaca buruk. Namun seluruh peserta menerima keputusan ini demi keamanan.

Awalnya cabang dayung yang digelar di Lagoa akan dimulai pada pukul 07.10 waktu setempat. Sayangnya, dilansir Reuters, angin kencang dan cuaca buruk membuat panitia harus menunda pertandingan.

"Kompetisi ditunda karena cuaca. Kompetisi tidak akan mulai sebelum pukul 10.30," bunyi rilis resmi dari panitia.

Buruknya cuaca memang sudah diprediksi sejak awal. Federasi Dayung Dunia juga menyebut lomba akan digelar jika memenuhi tiga syarat, keamanan, keadilan, dan kemampuan mendayung. "Tiga faktor tersebut akan menentukan jadwal yang telah kami buat sebelumnya. Cuaca buruk bisa menjadi ujian bagi atlet," ujar Presiden FISA, Jean Christophe Rolland.

 

Indonesia sendiri masih akan turun pada hari kedua ini. Dewi Yuliawati berjuang di babak repacharges untuk kelas single sculls.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini