Sukses

Keceng Bawa Arema Pertahankan Rekor atas Bali United

Singo Edan masih perkasa atas Bali United.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menang tipis 1-0 atas Bali United di lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (7/8/2016). Arema pun mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka atas Bali United.

Arema United lebih diunggulkan ketimbang Bali United di partai ini. Pasalnya, Singo Edan tak pernah kalah dari Bali United dalam empat pertemuan terakhir.

Bermain di kandang sendiri, Arema bermain terbuka sejak menit awal. Tim asuhan Milomir Seslija ini memeroleh peluang pertama lewat Cristian Gonzales di menit 13. Sayangnya, striker berjuluk El Loco ini gagal memanfaatkannya.

Gol Arema baru tercipta di menit 36. Adalah Arif 'Keceng' Suyono yang mencatatkan namanya di papan skor.  Statistik Labbola menyebut, Arif adalah pemain ke-11 Arema yang mencetak gol di Torabika Soccer Championship.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 usai Arema dan Bali United gagal menciptakan gol tambahan. Di babak pertama, Arema yang bertindak sebagai tuan rumah, lebih dominan. Namun Bali United sesekali mampu membahayakan gawang Arema.

Di babak kedua, Arema masih mendominasi. Di menit 73, Gonzales kembali memeroleh peluang. Namun sepakannya masih melebar dari gawang Ngurah Komang.

Bali United meningkatkan tempo serangan di menit-menit akhir babak kedua. Namun alur serangan skuat asuhan Indra Sjafri ini masih tersendat di sepertiga area pertahanan Arema.

Di sisi Arema, keunggulan 1-0 tidak membuat Singo Edan mengendurkan serangan. Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih rajin menggedor pertahanan Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Tambahan waktu dua menit tidak cukup bagi Bali United untuk menyamakan kedudukan. Arema pun menang 1-0 atas Bali United.

Susunan pemain:

Arema: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi; Juan Revi, Maitimo, Esteban Vizcarra, Arif Suyono; Antoni Putro, Cristian Gonzales.

Bali United: Ngurah Komang; Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Adi Parwa, Hasim Kipuw, Mahdi Fahri; Fadil Sausu, Yulius Mauloko, Miftah; Vidakovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini