Sukses

Prediksi Brasil Vs Irak: Momentum Kebangkitan Neymar

Brasil menghadapi tugas berat dalam Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Brasilia - Brasil menghadapi tugas berat dalam laga kedua Olimpiade 2016 melawan Irak, Senin (8/8/2016) pagi. Neymar dan kawan-kawan harus segera menemukan bentuk permainan terbaik jika ingin meraih medali emas di depan publiknya sendiri.

Pada laga perdana melawan Afrika Selatan, Brasil kurang mampu memanfaatkan kesempatan. Meski tampil dominan, mereka kehilangan akal untuk menembus pertahanan lawan sehinga hanya meraih satu poin.

Padahal barisan depan Tim Samba terdiri dari para pemain yang punya bakat luar biasa. Selain Neymar, ada duo wonderkid, Gabriel Jesus dan Gabriel Sabrosa.

"Neymar masih mencari performa terbaiknya. Dia baru saja berlibur dalam waktu yang lama, jadi tunggu saja penampilannya nanti," kata pelatih Brasil Rogerio Micale.

"Dia akan semakin berkembang sepanjang turnamen ini. Saya percaya pada Neymar," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Irak sendiri lebih percaya diri menyambut laga ini. Pasalnya, di laga perdana mereka mampu menahan imbang Denmark dengan skor kacamata.

"Bagi kami berada di sini saja sebuah kebanggaan. Kami juga mendapat banyak simpati dari warga Brasil. Jadi laga ini akan sangat penting," ujar pelatih Irak, Abdulghani Alghazali.

Tentu Brasil tidak mau meraih hasil negatif lagi melawan tim asal Timur Tengah tersebut. Tetapi jika menganggap remeh, bukan tak mungkin Irak yang tanpa bebas bisa mencuri tiga angka.

Prakiraan formasi

Brasil (4-3-3): Weverton; Zeca, Marquinhos, Caio, Santos; Anderson, Maia, Augusto; Gabriel, Jesus, Neymar

Irak (5-4-1): Hameed; Tariq, Ibrahim Khalaf, Nadhim, Ismail, Adnan; Kareem, Attwan, Abdul Ameer, Husni; Ahmad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.