Sukses

Babak 1: Gol Lingard Buat MU Ungguli Leicester

Jesse Lingard di luar dugaan jadi pahlawan. Padahal, sorotan tertuju pada Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, London - Manchester United untuk sementara unggul tipis 1-0 atas Leicester City di ajang Community Shield, Minggu (7/82016). Jesse Lingard jadi bintang MU dalam pertandingan di Wembley Stadium.

Leicester lebih dulu membahayakan gawang MU. Jamie Vardy melakukan aksi individu yang merepotkan lini belakang MU. Sayangnya, usai melewati satu bek MU, Vardy gagal melesakkan tendangan yang mengancam gawang Setan Merah.

Hingga menit 10, The Foxes -julukan Leicester- masih mampu menguasai bola. Di sisi MU, tim asuhan Jose Mourinho itu sepertinya belum menemukan permainan terbaik mereka. Belum ada peluang membahayakan yang dihasilkan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Leicester kembali membahayakan gawang MU. Tembakan Shinji Okazaki yang mengenai pemain MU hanya melenceng tipis dari gawang David de Gea. Hasilnya, Leicester pun mendapatkan tendangan pojok. Okazaki kembali mengancam namun sundulannya hanya mengenai tiang gawang.

Kendati berada di bawah tekanan Leicester, MU ternyata lebih dulu unggul. Jesse Lingard melewati beberapa pemain Leicester sebelum melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Kasper Schmeichel.

Gol ini membuat MU mengambil alih kendali permainan. Pasalnya, Leicester seperti kehilangan ritme usai gawang mereka kebobolan gol Lingard.

Namun tidak ada yang menciptakan gol lagi. Hingga babak pertama usai, MU pun masih unggul 1-0 atas Leicester.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Carrick, Fellaini, Lingard, Rooney, Martial; Ibrahimovic.

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, King, Albrighton; Okazaki, Vardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield