Sukses

Babak 1: Jerman Main Imbang dengan Korea Selatan

Jerman harus kebobolan lebih dulu oleh Korea Selatan.

Liputan6.com, Bahia - Timnas Jerman U23 untuk sementara bermain imbang 1-1 atas Korea Selatan U23 di pertandingan Grup C, cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016, Senin (8/8/2016) dinihari WIB di Stadion Arena Fonte Nova, Bahia.

Korea Selatan dan Jerman sama-sama memainkan permainan menyerang. Korea unggul lebih dulu setelah Hee-Chan Hwang menyundul bola umpan pojok Seung-Hyeon Jung di menit 25.

Jerman hanya butuh waktu 18 menit untuk menyamakan kedudukan. Serge Gnabry mengakhiri kerjasamanya dengan Julian Brandt lewat tendangan keras ke pojok kiri gawang Korea.

Jerman langsung mengambil alih kendali permainan atas Korea selepas gol tersebut. Setidaknya, Jerman mengemas tiga peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol.

Korea Selatan sendiri langsung berkonsentrasi bertahan. Mereka tidak segencar di awal babak pertama untuk menyerang pertahanan Jerman.

Tambahan waktu dua menit tidak cukup untuk kedua tim membuat gol tambahan. Jerman dan Korea Selatan pun turun minum dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain:

Jerman: Hom; Toljan, Ginter, Sule, Klostermann; Sven Bender, Lars Bender, Meyer, Gnabry,Brandt, Selke.

Korea Selatan: Dong-Jun; Seul Chan, Seung Hyeon, Gyu Baek, Sang Min;  Hyun So, Yong-Woo, Chang Hoon, Chang Jin, Heung-Min Son; Hee Chan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.