Sukses

Dewi Safitri Gagal Ikuti Jejak Sri Wahyuni

Dewi Safitri yang turun di nomor 53 kg berada di urutan 7

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Indonesia gagal menambah medali dari cabang angkat besi Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dewi Safitri, yang diharapkan bisa membuat kejutan di Brasil tahun ini, gagal meraih total angkatan terbaik di kelas 53 kilogram.

Dewi hanya mampu menempati urutan ke-7 dengan total angkatan 185 kilogram.  Rinciannya, Dewi mengangkat 80 kilogram saat snatch dan 105 kilogram saat clean and jerk.

Dewi yang terlihat tampil dengan percaya diri, mengawali angkatan snatch 80 kilogram. Namun, pada kesempatan pertama gagal mengangkat beban dengan sempurna. Kesempatan kedua pun diberikan kepada Dewi, tapi kembali gagal.

Dewi baru menunjukkan kemampuannya di angkatan ketiga. Atlet kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini berhasil mengangkat beban dengan baik.

Pada angkatan clean and jerk.Dewi mencoba beban seberat 105 kilogram. Pada angkatan pertama Dewi gagal menyelesaikannya, bahkan beban besi sempat menimpa kakinya. Namun, pada kesempatan kedua dia sukses mengangkatnya.

Dewi mencoba menambah beban menjadi 108 kilogram. Tapi, sayang beban tak mampu diangkat.

Di nomor ini medai emas diraih atlet Taiwan Hsu Shu-ching dengan total angkatan 212 kilogram. Urutan kedua diraih Hidilyn Diaz dari Filipina dengan angkatan 200 kilogram. Perunggu didapat Yoon Jin-hee (Korea Selatan) dengan total 199 kg).

Angkat besi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini