Sukses

Diwarnai Enam Gol, Jerman Buyarkan Kemenangan Korea Selatan

Gol di menit akhir menyelamatkan Jerman dari kekalahan atas Korea Selatan.

Liputan6.com, Bahia - Pertandingan kedua Grup C cabang sepak bola Olimpiade 2016 antara Jerman U23 dan Korea Selatan U23, Senin (8/8/2016) dinihari di Arena Fonte Nova berlangsung dramatis. Kemenangan yang sudah di depan mata bagi Korea Selatan, tiba-tiba sirna setelah Jerman mencetak gol penyeimbang di menit akhir.


Jerman ingin menang di partai ini untuk menjaga peluang lolos. Pasalnya, Der Panzer cuma mengemas 1 poin usai bermain imbang 2-2 melawan Meksiko.

Di sisi lain, meski telah menang telak 8-0 atas Fiji di partai pertama, Korea Selatan juga bernafsu ingin memenangkan partai ini. Itu demi menggeser Meksiko dari puncak klasemen Grup C.

Korea Selatan unggul lebih dulu di menit 25 setelah Hee-Chan Hwang menyundul bola umpan pojok Seung-Hyeon Jung di menit 25. Jerman kemudian menciptakan gol penyeimbang lewat Serge Gnabry mencetak gol di menit 33.

Permainan terbuka yang diperagakan kedua tim membuat pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Pertandingan semakin memanas di babak kedua. Gol kedua Jerman yang dicetak Selke di menit 55, langsung dibalas oleh Korea Selatan di menit 57 lewat kaki Heung Min Son memanfaatkan umpan Hee-Chan Hwan.

Korea Selatan yang telah mengemas 3 poin bermain lebih cepat di babak kedua. Umpan-umpan terobosan yang diperagakan Taeguk Warriors mampu membuat lini belakang Jerman repot.

Memasuki menit 70, Korea Selatan lebih mendominasi dibanding Jerman. Dominasi itu membuahkan gol ketiga bagi Korea lewat kaki Syuk Jun di menit 86.  Korea Selatan pun kembali unggul, 3-2.

Kemenangan yang di depan mata buyar setelah Serge Gnabry mencetak gol penyeimbang bagi Jerman di menit 90. Gol Gnabry menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Jerman dan Korea Selatan harus rela berbagi 1 poin.

Susunan pemain:

Jerman: Hom; Toljan, Ginter, Sule, Klostermann; Sven Bender, Lars Bender, Meyer, Gnabry,Brandt, Selke.

Korea Selatan: Dong-Jun; Seul Chan, Seung Hyeon, Gyu Baek, Sang Min;  Hyun So, Yong-Woo, Chang Hoon, Chang Jin, Heung-Min Son; Hee Chan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.