Sukses

Gagal Raih Medali, Dewi Mengaku Sempat Gugup di Awal Pertandingan

Dewi Safitri akan fokus lagi memperbaiki nilai angkatannya

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Dewi Safitri gagal mempersembahkan medali dari cabang angkat besi Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Turun di nomor 53 kilogram, Dewi berada di urutan 7 dengan total angkatan 185 kilogram.  Rinciannya, Dewi mengangkat 80 kilogram saat snatch dan 105 kilogram saat clean and jerk.

Usai pertandingan, Dewi mengaku sempat gugup sejak awal pertandingan. Namun, dirinya menyatakan tak ingin larut dalam kekecewaan. Dia akan fokus lagi memperbaiki nilai angkatannya, dan berlatih mempersiapkan diri menghadapi pertandingan nasional dan regional.

Pada pertandingan yang digelar di Riocentro Pavilion 2, Minggu (7/8/2016), Dewi mengawali angkatan snatch 80 kilogram. Gagal di angkatan pertama dan kedua, Dewi baru menunjukkan kemampuannya di angkatan ketiga. Atlet kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini berhasil mengangkat beban dengan baik.

Pada angkatan clean and jerk, Dewi mencoba beban seberat 105 kilogram. Pada angkatan pertama Dewi gagal menyelesaikannya, bahkan beban besi sempat menimpa kakinya. Namun, pada kesempatan kedua dia sukses mengangkatnya.

Dewi mencoba menambah beban menjadi 108 kilogram. Tapi, sayang beban tak mampu diangkat.

Di nomor ini medai emas diraih atlet Taiwan Hsu Shu-ching dengan total angkatan 212 kilogram. Urutan kedua diraih Hidilyn Diaz dari Filipina dengan angkatan 200 kilogram. Perunggu didapat Yoon Jin-hee (Korea Selatan) dengan total 199 kg.(Carlos Pardede dan Djunaedi Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini