Sukses

MU Juara Community Shield, Mourinho Berselisih dengan Juan Mata

Mourinho menekankan bahwa pergantian pemain murni karena kebutuhan strategi klub

Liputan6.com, London - Manchester United juara Community Shield 2016 usai mengalahkan Leicester City, 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB. Dua gol kemenangan MU dibuat Jesse Lingard dan Zlatan Ibrahimovic.
Kejadian menarik terlihat saat berlangsung pertandingan. Juan Mata menunjukkan kekesalannya saat ditarik keluar oleh Mourinho.

Keputusan sang pelatih cukup membuat Mata kesal. Pasalnya, Mata baru masuk pada menit ke-63 menggantikan Jesse Lingard. Namun, dia kemudian diganti Henrik Mkhitaryan di sisa waktu permainan.

Rasa tak senang diperlihatkan pemain berusia 28 tahun tersebut,  ketika meninggalkan lapangan. Situasi ini membuat spekulasi masa depannya di Old Trafford semakin menjadi bahan perbincangan di kalangan media.

Usai pertandingan Mourinho mengungkapkan alasan menarik keluar Mata. Pelatih asal Portugal ini, menekankan bahwa pergantian pemain yang diterapkannya murni karena kebutuhan strategi klub yang diwajibkan untuk mengatasi bola-bola atas.

Menurutnya, Mata bermain sangat baik, dan dia mampu memberikan apa yang diinginkan. "Aturannya ada enam pergantian, dan saya ingin menghentikan permainan, untuk membunuh waktu. Saya punya sisa satu pergantian dan harus menarik keluar pemain yang terkecil."

"Memang Mata meluapkan kekesalannya, namun lawan terus memberikan tekanan. Kami ingin menang dan semua orang bahagia dengan hasil akhir laga," kata Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho mengatakan akan mendedikasikan kemenangan ini untuk mantan pelatih MU Louis van Gaal. Mourinho memuji Van Gaal, yang disebut sudah meletakkan dasar untuk kemenangan United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini