Sukses

Rapor Pemain Arema Usai Bungkam Bali United

Tambahan tiga poin membuat Arema berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menang 1-0 atas Bali United pada pekan ke-14  Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (7/8/2016) malam WIB. Gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Arif Suyono pada menit ke-37.

Tambahan tiga poin membuat Arema berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Mereka unggul selisih gol dari Madura United yang berada di peringkat kedua dengan poin sama.

Pada laga ini, pelatih Arema Milomir Seslija memainkan formasi 4-3-2-1 dengan menjadikan Cristian Gonzales sebagai penyerang tunggal. Pemain naturalisasi itu ditopang oleh tiga gelandang serang, Antoni Putro Nugroho, Arif Suyono dan Esteban Vizcarra.

Sedangkan posisi gelandang bertahan di tempati oleh Juan Revi dan Raphael Maitimo. Hasilnya, Arema sangat dominan menjaga penguasaan bola selama 90 menit.

Kendati dominan menguasai pertandingan, Arema kesulitan mencetak banyak gol pada laga ini. Sebab, Bali United memainkan strategi bertahan yang menumpuk hampir semua pemainnya di lini pertahanan.

Hasilnya, Arema harus puas hanya mencetak satu gol dan meraih tiga poin perdana setelah dalam dua laga terakhir gagal meraih poin penuh.

Berikut adalah rapor pemain Arema vs Bali United:

Kurnia Meiga (6,5): Tidak terlalu bekerja keras pada laga ini karena Bali United jarang melakukan tekanan ke gawangnya.

Johan Alfarizi (7): Agresif sepanjang 90 menit laga berlangsung. Alfarizi juga berulang kali berhasil memberikan umpan lambung ke kotak penalti.

Hamka Hamzah (6,5): Stabil mengawal permainan Nemaja Vidakovic sepanjang laga.

Goran Gancev (6,5): Sama seperti Hamka, Gancev juga terlihat disiplin dalam menjaga pertahanan Arema.

Benny Wahyudi (6,6): Perannya dalam membantu serangan pada laga ini minim. Tapi kontribusinya mematikan Miftahul Hamdi sanga krusial.

Juan Revi (7): Peran Juan Revi sangat penting di lini tengah Arema. Berulang kali dia berhasil memotong alur serangan Bali United. Aksi terbaik Juan ketika dia sukses menghentikan Alsan Putra yang melakukan dribel ke kotak penalti Arema.

Raphael Maitimo (7): Memerankan peran sebagai gelandang box-to-box yang baik sepanjang pertandingan. Umpan-umpan Maitimo dari bola mati juga berulang kali merepotkan pertahanan Bali United.

Antoni Putro (6): Tidak terlalu terlihat perannya dalam membantu serangan Arema disepanjang laga.

Esteban Vizcarra (7,5): Pemain paling sibuk disepanjang pertandingan. Esteban berulangkali berusaha membuat peluang dengan pergerakan dan umpan-umpannya. Tercatat, dia berhasil membuat satu umpan matang yang gagal dimaksimalkan oleh Cristian Gonzales.

Arif Suyono (7,5): Jarang dimainkan sebagai starter, Arif mampu menunjukkan performa gemilang berkat satu golnya pada laga ini. Sayang, Arif harus digantikan oleh Sunarto pada menit ke-52 karena mengalami cedera.

Cristian Gonzales (6,5): Memerankan peran sebagai tembok pemantul bola di lini depan Arema. Sayang, El Loco tercatat membuang dua peluang emas yang gagal berbuah gol.

Pemain cadangan:

Sunarto (6,5): Masuk menggantikan Arif Suyono yang cedera, Sunarto mampu membuat serangan Arema lebih tajam dari sektor sayap. Sayang tak ada gol lahir darinya.

Hendro Siswanto (6): Performa perdana Hendro pasca pulih dari cedera. Terlihat, Hendro masih harus belum menemukan sentuhan terbaik setelah berulang kali salah mengirimkan umpan.

Syaiful Indra Cahya (5): Dimasukkan menjelang menit akhir laga, membuat tidak ada yang spesial dari performa Syaiful. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini