Sukses

Semen Padang Vs Madura United: Misi Berat MU di Agus Salim

Dari enam laga yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Kabau Sirah sukses menyapu bersih semua kemenangan.

Liputan6.com, Padang - Madura United akan melakoni laga berat ketika bertandang ke markas Semen Padang di Stadion A. Agus Salim, pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (8/8/2016) sore WIB.

Jelang laga, tuan rumah Semen Padang memiliki rekor apik ketika menggelar pertandingan di kandang. Tercatat dari enam laga yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Kabau Sirah sukses menyapu bersih semua kemenangan.

Bahkan juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden, Persib Bandung telah merasakan keganasan anak asuh Nil Maizar saat bermain di kandang. Irsyad Maulana dan kawan-kawan sukses mempecundangi Maung Bandung dengan skor akhir 4-0 yang sekaligus memberi kekalahan perdana kepada pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di TSC 2016.

Selain rekor pertandingan yang perkasa saat bermain di kandang, Madura United juga harus mewaspadai striker Semen Padang, Marcel Silva Sacramento. Pemain asal Brasil ini telah menyumbangkan total tujuh gol sejauh ini.

Hebatnya lagi, Marcel bahkan mampu mencetak tiga gol hanya dari dua laga terakhir di TSC 2016. Catatan ini dipastikan bakal membuat kinerja Fabiano Beltrame bakal berat sepanjang pertandingan.

Meski begitu, Semen Padang juga sedang berada dalam kondisi mental yang kurang baik jelang menghadapi Madura United. Pasalnya, klub kebanggaan warga Padang ini baru saja mengalami kekalahan 1-2 dari Persiba Balikpapan di Stadion Persiba.

Kekalahan ini membuat Semen Padang gagal merangkak ke papan atas klasemen dan tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 20 poin.

Selain faktor mental, permasalahan cedera juga sedang menimpa Semen Padang. Bek andalan mereka, Cassio de Jessus dan Mekan Nasyrov dipastikan absen pada laga nanti karena cedera.

Hal ini menjadi permasalahan serius mengingat Madura United sedang on-fire. Klub berjulukan Sapeh Kerab tidak terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun. Hasilnya, mereka sukses menggusur Arema Cronus dari puncak klasemen dengan koleksi 30 poin.

Namun, Madura United akan tampil sedikit pincang pada laga melawan Semen Padang. Gelandang kreatif, Erick Weeks Lewis dipastikan absen karena masih berjuang memulihkan cedera yang didapatkan ketika melawan Persija Jakarta.

Meski kehilangan otak serangan, Madura United tetap optimistis bisa meraih poin lantaran striker Pablo Rodriguez Aracil sedang berada dalam kondisi terbaik. Striker asal Spanyol ini sudah mengoleksi 10 gol yang membuatnya menempel ketat penyerang Barito Putera, Luis Carlos Junior yang berada di puncak daftar top skorer dengan 11 gol.

Lalu apakah Madura United bisa meraih kemenangan ke-11 secara beruntun? Atau justru Semen Padang bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang? Menarik ditunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Jandia Eka; Hengki Ardiles, Fandry Imbiri, Handi Ramdhan, Novan Sasongko;  ; Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Diego Santos , Riko Simanjuntak ; Marcel Sacramento. M Iskandar

Madura United (4-5-1): Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa; Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Bayu Gatra Sanggiawan; Pablo Aracil

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini