Sukses

Harga Selangit Belum Jamin Pogba Aman di Mata Mourinho

Pogba menjadi pemain baru keempat MU di musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba menjadi 'komoditas' panas selama bursa transfer musim panas 2016. Biaya fantastis harus dikeluarkan Manchester United untuk mendatangkan pemain tersebut ke Old Trafford. Namun harga selangit ternyata bukan jaminan bagi pemain asal Prancis itu mendapat tempat di skuat utama Jose Mourinho.

Sebaliknya, mantan pelatih Chelsea itu berharap Pogba agar tetap bekerja keras. Hal ini ditegaskan Mourinho usai membawa MU mengalahkan Leicester City 2-1 pada Community Shield di Wembley Stadium. 

"Saya pikir begitu (transfer Pogba), akhirnya. Sangat menakjubkan pemain bagus sepertinya bersama kami. Akhirnya kami memilikinya. Ia datang ke tim juara, tim yang memenangi Piala FA dan Community Shield. Namun, ia harus kerja keras untuk masuk ke dalam tim," kata Mourinho seperti dikutip The Sun.

Pogba memang tinggal selangkah lagi bergabung dengan. Setelah lewat perburuan yang melelahkan selama berbulan-bulan, pemain yang pernah dibuang MU itu akhirnya mendapat lampu hijau mengikuti tes medis. 

Tagar #Pogback pun sempat jadi tranding topic di jejaring sosial Twitter. Upaya MU mendapatkan Pogba pun tidak mudah, karena mereka harus merogoh kocek hingga 100 juta pounds atau setara Rp1,9 triliun. Angka ini membuat Pogba berpotensi sebagai pemain termahal di dunia saat ini. 

 

Mourinho berharap tes medis yang akan berlangsung di Carrington nanti bakal berjalan mulus. Itu penting agar MU bisa segera mengumumkan kedatangan Pogba sebagai pemain baru mereka. Dengan demikian, Pogba bisa tampil di laga perdana MU melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, 14 Agustus 2016.

Meski demikian, The Special One enggan berspekulasi lebih jauh seputar kedatangan Pogba. "Saya tidak tahu. Saya mendapatkan info tersebut sebelum pertandingan, jadi saya tak punya waktu untuk memikirkan hal itu. Jika ia datang sebelum Liga Premier dimulai, itu akan memberikan kami waktu untuk bekerja," kata Mourinho.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose