Sukses

Adu Tajam Marcel Silva Vs Pablo Rodriguez

Marcel adalah top skorer Semen Padang dengan tujuh gol. Hebatnya lagi, Marcel mampu mencetak tiga gol hanya dari dua laga terakhir.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang akan menjamu Madura United di Stadion H. Agus Salim, pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (8/8/2016) sore WIB. Laga ini juga akan menjadi duel dua bomber subur, Marcel Silva Sacramento melawan Pablo Rodriguez Aracil.

Marcel adalah top skorer Semen Padang saat ini dengan total tujuh gol. Hebatnya lagi, Marcel mampu mencetak tiga gol hanya dari dua laga terakhir di TSC 2016.

Dua gol dia ciptakan ketika membantu Kabau Sirah menang telak 4-0 atas Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim. Sedangkan satu gol tambahan dia buat ketika Semen Padang takluk 1-2 dari Persiba Balikpapan.

Jika dilihat, Marcel merupakan tipikal penyerang petarung. Dia akan terlihat terus berlari disepanjang pertandingan untuk mendapatkan bola atau membuka ruang bagi rekannya.

Meski berposisi sebagai striker, Marcel ternyata justru tak memiliki akurasi tembakan yang cukup baik jika dilihat dari data statistik. Tercatat, penyerang asal Brasil ini hanya mampu meraih 43 persen akurasi tembakan.

Uniknya, meski hanya memiliki akurasi tembakan yang minim, Marcel justru mampu mencetak banyak gol bagi Semen Padang. Itu menandakan, dia tidak hanya pandai mencetak gol melalui tendangan tapi juga bisa melalui cara lain seperti lewat sundulan.

Menariknya, Marcel ternyata tak hanya piawai mengoyak jala gawang lawan lewat gol-golnya, pemain yang baru pertama kali merasakan euforia sepak bola Indonesia itu juga produktif dalam mengirimkan assist. Sejauh ini dia telah mengemas empat assist bagi Semen Padang. Raihan itu menjadi wajar jika melihat akurasi operannya yang mencapai 75 persen.
Pablo Rodriguez (kanan / Indonesiansc)
Beralih ke sisi lain, Madura United juga memiliki bomber haus gol layaknya Marcel, yaitu Pablo Rodriguez. Bahkan, penyerang asal Spanyol ini menjadi pesaing ketat pemuncak daftar top skorer sementara dengan 11 gol, yaitu Juan Carlos Junior. Pablo berada di posisi kedua bomber tersubur TSC 2016 dengan koleksi 10 gol.

Berbeda dengan Marcel, Pablo merupakan tipe penyerang yang gemar berada di kotak penalti lawan. Dia akan menunggu umpan matang datang untuk langsung diselesaikan menjadi gol.

Postur tubuhnya yang tinggi dan kekar membuatnya sangat andal memenangi duel dengan bek lawan.  Jadi, tak jarang melihat Pablo mampu mencetak gol melalui sundulan dengan memanfaatkan tinggi tubuhnya.

Meski begitu, Pablo tak hanya ditugaskan sebagai juru gedor Madura United. Dalam setiap pertandingan, pemain bernomor punggung sembilan ini juga ditugaskan sebagai tembok pemantul bola bagi rekan-rekannya.

Tugas ini yang membuatnya sejauh ini telah memberikan dua assist bagi Madura United. Bahkan akurasi operannya yang mencapai angka 74 persen justru lebih baik ketimbang akurasi tembakan yang dia lepaskan ke gawang lawan setelah hanya menyentuh angka 66 persen.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel antara bomber Samba melawan Matador? Menarik disimak.  

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini