Sukses

Brasil Imbang Lagi, Neymar Jadi Bulan-bulanan

Fans Brasil malah menyebut kapten Timnas sepak bola wanita Brasil, Marta lebih hebat daripada Neymar.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Neymar menjadi sasaran cemoohan fans Timnas Brasil setelah gagal membawa negaranya mengalahkan Irak pada babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garricha, Brasilia, pagi tadi berakhir imbang tanpa gol.

Artinya, sudah di dua laga awal sepak bola Olimpiade gagal mencetak kemenangan. Sebelumnya, di laga pertama, mereka juga ditahan imbang Afrika Selatan, 0-0.

Fans Brasil malah menyebut kapten Timnas sepak bola wanita Brasil, Marta lebih hebat daripada Neymar. "Marta... Marta..." teriak fans Brasil setiap kali Neymar menyentuh bola.

Striker milik Barcelona itu memang tidak memiliki banyak peluang saat melawan Irak. Neymar malah tidak bisa melewati bek Irak, Ahmed Ibrahim yang ditugaskan memberikan kawalan kepadanya sepanjang pertandingan.

Pelatih Tim Samba, Rogerio Micale, tak mau menyebut Neymar sebagai biang kegagalan timnya menaklukkan Irak. Menurutnya, semua pemain Brasil frustrasi sepanjang pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

"Kami harus meminta maaf kepada semua fans dan orang-orang di Brasil. Kami tidak bermain dengan cara terbaik. Jujur, kami merasa seperti ditinggalkan fans sendiri," katanya, dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, pelatih Irak, Abdulghani Alghazali mengaku cukup puas bisa menahan imbang Brasil yang sudah lima kali memenangkan Piala Dunia. Terlebih lagi, Abdulghani puas setelah melihat anak asuhnya membuat Neymar tidak berkutik.

"Jelas ini menjadi hari bersejarah untuk Irak. Akhirnya kami bisa menahan imbang Brasil dan Neymar di rumahnya sendiri. Ini prestasi besar bagi sepak bola Irak," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.