Sukses

Dukungan Kekasih Lecut Motivasi Glenn Victor di Olimpiade

Bagi Glenn, ini adalah momen perdana dirinya tampil di ajang Olimpaide.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Glenn Victor adalah perenang yang menerima wildcard untuk tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Motivasi Glenn untuk mengukir prestasi pun terlecut karena ia baru merayakan hari jadi dengan kekasihnya, Adeline Makhmutova.

Glenn adalah salah satu wakil Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade 2016. Kesempatan itu didapat setelah Glenn menjadi salah satu penerima universality atau wildcard dari FINA, Federasi Akuatik Internasional.

Selain Glenn, perenang Indonesia yang mendapat wildcard adalah Yessy Yosaputra. Mereka sama-sama mendapatkan kesempatan setelah para perenang Indonesia gagal mendapat tiket dari kualifikasi limit A Olimpiade di Prancis Terbuka, Juli 2016.

Faktor yang membuat mereka dipilih adalah pengalaman. Glenn dan Yessy sama-sama sempat mengikuti Kejuaraan Dunia Renang 2015 di Kazan, Rusia. Dan, mereka memiliki jumlah poin tertinggi dalam peringkat FINA jika dibandingkan perenang lain Indonesia.

Untuk Glenn, ia akan beraksi pada cabang renang gaya kupu-kupu 100 m putra, 11 Agustus 2016. Jelang pertandingan, Glenn baru saja menikmati momen membahagiakan. Itu karena ia baru merayakan anniversary satu tahunan dengan Adeline.

Tak lupa, Glenn pun memposting sebuah foto bersama kekasihnya dengan caption yang berisi ucapan selamat. "Sudah lama sejak hari pertama kita bertemu dan banyak hal yang sudah berubah, kecuali sayangku kepadamu.. Happy 1st anniversary @amakhmutova Aku sangat sayang kepadamu #1stanniversary #08082015 #08082016 #55," tulis Glenn di akun Instagram @glennvictor.



Tak hanya Glenn, Adeline, wanita cantik asing dari Eropa Timur, itu juga mengirimkan ucapan selamat kepada Glenn lewat akun Instagram @amakhmutova.



Sebelumnya, Glenn juga bicara mengenai targetnya di Olimpiade 2016. Ia lebih realistis soal persaingan dengan negara lain. Jadi, fokusnya adalah hanya memperbaiki catatan waktunya. Saat ini, catatan waktu terbaik Glenn adalah 52,90 detik yang tercipta pada SEA Games 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini