Sukses

Dua Minggu Lagi Serie A, Inter Milan Pecat Mancini

Inter Milan secara mengejutkan memilih untuk memecat pelatih Roberto Mancini.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan secara mengejutkan memilih memecat pelatih Roberto Mancini. Padahal, mantan pelatih Manchester City itu sudah mengikuti tur pramusim Inter.

Tim yang bermarkas di Kota Milan itu memecat Mancini dua minggu sebelum Serie A 2016/17 dimulai. Hingga saat ini, Inter belum menemukan pelatih yang tepat untuk menggantikan posisi pria berusia 51 tahun tersebut.

"FC Internazionale menegaskan bahwa kami sudah berpisah dengan pelatih kepala Roberto Mancini. Ini merupakan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan resmi klub.

Mancini dipecat karena dianggap kurang gesit di bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain incaran Inter seperti Yaya Toure tak kunjung bergabung. Pemecatan tersebut juga tidak terlepas hasil dari laga pramusim Inter yang kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur.

"Kami ingin memberikan ucapan terima kasih kepada Mancini atas pekerjaan yang sudah dilakukannya sejak bergabung dengan Inter pada November 2004. Musim lalu, dia berhasil membawa Inter finis di posisi keempat dan lolos ke Liga Europa," demikian bunyi pernyataan resmi Inter.

Beberapa media asal Italia menyebut Frank de Boer bakal menjadi pengganti Mancini. Pelatih asal Belanda itu memang sedang menganggur setelah mengakhiri masa kepelatihannya bersama Ajax Amsterdam di penghujung musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini