Sukses

Lagi, Barcelona Buang Mantan Kapten Arsenal

Vermaelen hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 21 kali di semua kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengumumkan kepergian bek asal Belgia, Thomas Vermaelen. Dia hengkang ke klub Italia, AS Roma dengan status pemain pinjaman selama musim 2016/17.

Vermaelen didatangkan Barcelona dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2014. Sayangnya, dia kesulitan menembus tim inti Los Blaugrana (sebutan Barcelona) karena sering dibekap cedera.

"AS Roma dan Barcelona menemukan kata sepakat untuk peminjaman Thomas Vermaelen selama satu musim," bunyi pernyataan resmi Los Blaugrana di situs resminya.

Dua musim memperkuat tim besutan Luis Enrique, bek berusia 30 tahun itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 21 kali di semua kompetisi. Vermaelen tercatat mencetak satu gol untuk Barcelona.

Dengan demikian, Vermaelen menjadi mantan kapten Arsenal untuk ketiga kalinya yang dibuang Barcelona. Sebelumnya, Los Blaugrana menyia-nyiakan bakat Thierry Henry. Striker asal Prancis itu dibuang ke klub Amerika Serikat, New York Red Bulls pada 2010.

Setelah Henry, Barcelona juga membuang pemain yang pernah menjabat sebagai kapten Arsenal, yakni Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu dilepas Los Blaugrana ke Chelsea pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thomas Vermaelen

Video Terkini