Sukses

Sikat Juara Dunia Panahan, Ega Agatha Mengaku Kaget

Pemanah putra Indonesia Ega Riau Agatha sukses membuat kejutan dalam babak kedua 16 besar Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pemanah putra Indonesia Ega Riau Agatha sukses membuat kejutan dalam babak kedua 16 besar Olimpiade 2016. Ia mengalahkan pemanah nomor satu dunia, Kim Woojin dengan skor 6-2.

Tentu prestasi ini sangat membanggakan. Pasalnya, Ega yang punya rangking 29 dunia selalu kalah dalam pertarungan sebelumnya melawan pemanah asal Korea Selatan tersebut.

"Tentu saja ini kejutan besar buat saya. Jujur harapan saya untuk menang sangat kecil karena Kim pemanah nomor satu dunia," ujar Ega antusias seperti dilansir Reuters.

"Namun akhirnya saya bisa memenangkannya hari ini. Yang jelas saya harus tetap fokus melawan pemanah lainnya," ujarnya menambahkan.

Kejutan yang dibuat Ega mendapat pujian khusus dari Raja Sapta Oktohari. Chef de Mission Indonesia itu menyebut kemenangan Ega sangat berarti untuk atlet lain. Di babak delapan besar Ega akan menantang pemanah Italia, Mauro Nespoli.

"Seluruh Indonesia pasti terkejut dengan kemenangan ini. Tetapi Ega harus tetap fokus karena masih ada pertandingan lain yang harus disiapkan. Euforia kemenangannya mungkin hanya setengah jam," kata Raja Sapta semringah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.