Sukses

Wenger Ngeri Pikirkan Pensiun dari Sepak Bola

Arsene Wenger mengaku takut memikirkan pensiun dari pinggir lapangan.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengaku takut memikirkan pensiun dari pinggir lapangan. Manajer Arsenal itu mengaku sudah kecanduan sepak bola dan bingung memberhentikannya.

Wenger pensiun sebagai pemain pada tahun 1981. Dia lalu mengawali kariernya sebagai manajer tiga tahun kemudian.

Hingga saat ini Wenger sendiri merupakan manajer yang paling lama menangani klub Liga Inggris. Dia telah menjadi bos The Gunners sejak tahun 1996.

"Sepak bola telah menjadi bagian hidup saya. Jadi saya sedikit takut menghadapi masa pensiun nanti," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Semakin lama saya menunggu maka makin sulit untuk pensiun. Saya kesulitan menghilangkan kecanduan pada sepak bola," ujarnya menambahkan.

Wenger juga sempat bingung ketika rekan sekaligus rivalnya, Alex Ferguson bisa dengan mudah keluar dari dunia sepak bola. Meski Ferguson sendiri masih berstatus salah satu petinggi di MU.

"Setelah dia pensiun saya membawa tim bertanding ke Old Trafford. Dia mengirim pesan ke saya dan mengajak minum bersama. Saya heran dia sama sekali tidak merindukan pekerjaan sebagai manajer," kata Wenger.

"Padahal saya pikir rasanya bakal sangat hampa. Apalagi selama hidup saya selalu memikirkan laga selanjutnya dan berusaha memenangkannya," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini