Sukses

Rafaela Sumbang Emas Perdana bagi Brasil di Olimpiade 2016

Brasil akhirnya meraih medali emas perdananya di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Brasil akhirnya meraih medali emas perdananya di Olimpiade 2016. Atlet judo putri, Rafael Silva menjadi pahlawan tuan rumah setelah menang di kelas 57 kilogram.

Rafaela merupakan salah satu idola bagi warga Rio de Janeiro. Maklum tempat tinggalnya hanya berjarak lima mil dari Carioca Arena 2, tempatnya bertanding.

Di final Rafaela mengalahkan pejudo Mongolia, Sumiya Dorjusuren. Kemenangan ini terasa sangat hebat karena Sumiya sendiri merupakan pejudo nomor satu dunia.

"Saya berterima kasih pada semua orang yang mendukung saya. Orang di luar sana pasti tahu kalau saya tidak suka menderita saat latihan," kata Rafaela seperti dilansir laman resmi Olimpiade.

"Namun saya pikir sekarang tidak ada orang lain yang berlatih sebanyak saya di Olimpiade kali ini," ujarnya menambahkan.

Pada tahun 2012, Rafaela tersingkir di babak awal karena diskualifikasi. Namun setahun kemudian dia sukses meraih emas di Kejuaraan Dunia di tempat yang sama.

"Rafaela pantas mendapatkan emas itu. Dia adalah pejuang yang unik, pejuang emas," kata Ayah Rafaela, Luiz Carlos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.