Sukses

Video Detik-Detik Eko Yuli Rebut Medali Perak

Eko Yuli hanya terpaut 6 kg dari lifter Kolombia yang merebut emas.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Eko Yuli Irawan membuat bangga Indonesia. Lifter asal Lampung ini mempersembahkan medali perak kedua bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Selasa (9/8/2016) pagi WIB.

Pria 27 tahun itu merebut perak dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 62 kg. Total angkatan Eko mencapai 312 kg. Dia terpaut 6 kg dari lifter Kolombia Oscar Figueroa yang berhasil meraih medali emas.

Sementara perunggu jadi milik lifter Kazakhstan, Farkhad Kharki dengan total angkatan 305 kg. Indonesia di kelas 62 kg menurunkan dua atlet. Selain Eko ada, Muhammad Hasbi. Sayangnya Hasbi harus puas menempati posisi tujuh.

Sebelumnya angkat besi juga telah menyumbang satu medali perak untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Rio. Pekan lalu, lifter wanita Sri Wahyuni merebut medali perak setelah menempati posisi kedua pada kelas 48 kilogram.

Berikut video detik-detik Eko Yuli merebut medali Emas:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.