Sukses

Top 3 Berita Bola: Kecelakaan Horor Olimpiade dan Sejarah Kosovo

Di daftar Top 3 terakhir terdapat Ibrahimovic yang berhasrat memenangkan Liga Premier Inggris bersama Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga kecelakaan horor di Olimpiade 2016 yang bikin merinding menjadi perhatian para pembaca kanal bola Liputan6.com hingga Selasa (9/8/2016) pagi. Artikel itu menempati daftar Top 3 teratas.

Kemudian, atlet Kosovo yang pertama kalinya merebut medali di Olimpiade menjadi yang kedua paling dicari. Pembaca tertarik untuk mengetahui tangis rakyat Kosovo atas sukses Majlinda Kelmendi.

Di daftar top 3 ketiga terdapat berita Zlatan Ibrahimovic yang menargetkan gelar Liga Premier Inggris setelah memenangi Community Shield bersama Manchester United. Berikut daftar Top 3 kanal bola Liputan6.com hingga Selasa (9/8/2016) pagi WIB:

1. 3 Kecelakaan Horor Olimpiade 2016 yang Bikin Merinding

Perjuangan atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade 2016 tidak selamanya berakhir mulus. Bahkan dalam upayanya mendulang medali, tidak jarang atlet mengalami kecelakaan fatal yang bikin penonton merinding.

Hingga hari ketiga, setidaknya tiga kecelakaan fatal mewarnai perhelatan multicabang empat tahunan yang berlangsung di Rio de Janiro, Brasil. Dua korban bahkan harus dibawa ke rumah sakit karena cedera parah.

Samir Ait Said salah satunya. Pesenam asal Prancis ini harus dilarikan ke rumah sakit setelah salah mendarat saat mengikuti nomor lompat meja cabang senam artistik putra, Minggu kemarin. Kaki pesenam berusia 26 tahun itu patah usai melakukan lompatan. Bunyi tulang yang patah bahkan sempat terdengar oleh penonton. Selengkapnya klik di sini

2. Cetak Sejarah di Olimpiade, Tangis Bahagia Rakyat Kosovo Pecah



Majlinda Kelmendi tak kuasa menahan tangis bahagia saat mencetak sejarah di Olimpiade 2016. Atlet judo kelas 52 kg putri itu baru saja menyumbangkan medali emas pertama untuk Kosovo, negara yang baru diterima oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 2014 lalu.

Kelmendi berhasil mengalahkan judoka asal Italia Odette Giuffrida, di final judo pada Minggu (7/8/2016) waktu setempat. Tangis haru pun pecah di Carioca Arena 2, Rio de Janeiro, venue pertandingan.

Wanita 25 tahun itu tak menyadari kalau dia telah membawa Kosovo menjadi negara ke-100 anggota IOC yang telah menerima emas serta negara ke-148 yang sukses meraih medali di pesta olahraga empat tahunan itu. Selengkapnya klik di sini

3. Ibra: Community Shield Beres, Berikutnya Liga Premier



Zlatan Ibrahimovic langsung menunjukkan kehebatannya sebagai pemain baru Manchester United. Ia menjadi aktor di balik kesuksesan MU membungkam Leicester City pada ajang Community Shield 2016. Namanya pun dinobatkan sebagai Man of the Match.

Keputusan Jose Mourinho untuk merekrut Ibra dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer di musim panas 2016 terbilang sangat tepat. Pasalnya, Ibra langsung menunjukkan kontribusinya saat MU melawan Leicester di Wembley Stadium, London, Minggu (7/8/2016).

Hebatnya, Ibra langsung mencetak gol penentu kemenangan di menit 83. Ia sukses menyambut umpan lambung Antonio Valencia lewat tandukannya. Gol itu pun membuat MU berhak atas raihan gelar Community Shield 2016. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini