Sukses

Seleksi untuk Timnas, Riedl Pantau Skill Individu Pemain

TC timnas Indonesia berlangsung dua gelombang sebelum tampil di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan memantau skill individu pemain dalam training camp (TC) jelang Piala AFF 2016. Menurut asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, tidak akan ada latihan fisik selama TC berlangsung.

Sejak kemarin (8/8/2016) para pemain yang dipanggil telah tiba di Lorin Hotel, Sentul, Bogor. Pagi tadi, para pemain mulai menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, lalu dilanjutkan latihan lagi nanti sore WIB.



Besok (10/8/2016) pagi, para pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas juga latihan kembali, sebelum sore mereka harus pulang ke klub masing-masing. Pikal mengatakan, latihan pagi digelar sejak pukul delapan, sedangkan latihan sore berlangsung mulai pukul empat.

"Latihan kita dengan topik teknik, taktik, dan untuk melihat skill individu dari pemain, bukan latihan fisik. Coach Alfred ingin pemain balik ke klub dengan kondisi fit dan sehat," ucap Pikal dalam pesan singkat kepada wartawan.   

"Tadi malam, para pemain sudah bertemu Alfred dan dia ingin pemain menunjukkan respek, disiplin, dan kemauan besar membela Timnas Indonesia," paparnya.

Pembagian pemanggilan pemain berlangsung dua gelombang dengan tujuan agar gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo tidak terganggu. Gelombang pertama akan berkumpul pada 8 sampai 11 Agustus 2016, sedangkan gelombang kedua menyusul 15-18 Agustus 2016.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Sementara di Grup B diisi tuan rumah Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan satu negara pemenang kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini