Sukses

Galeri Foto Latihan Perdana Seleksi Timnas Indonesia

Ini gelombang pertama seleksi Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2016 dan berlangsung di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Cibinong - Sebanyak 47 pemain Timnas Indonesia menjalani seleksi yang dibagi dalam dua gelombang. Seleksi pemain Timnas jelang Piala AFF 2016 ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, mulai Rabu (9/8/2016) diikuti 24 pemain.

Dari 24 nama tersebut, tiga di antaranya kiper yakni, Kurnia Meiga, Dian Agus, dan Shahar Ginanjar. Irfan Bachdim yang membela klub Jepang, Consadole Sapporo juga terlihat hadir saat latihan tadi pagi di Stadion Pakansari.



Sejumlah eks pemain Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri juga tampak dalam latihan tersebut. Evan Dimas, Zulfiandi, Septian David Maulana, Ichsan Kurniawan, Ryuji Utomo memenuhi panggilan.



Sementara itu, sederet wajah baru dengan giat mengikuti latihan yang dipimpin langsung Alfred Riedl. Lerby Eliandri, Rahmat Hidayat, Dominggus Fakdawer, dan Ambrizal Umanailo seolah menyiratkan siap bersaing demi tempat di Tim Garuda.



Seleksi tadi pagi WIB berlangsung selama 1,5 jam, di mana empat pelatih mendampingi tim. Empat pelatih yaitu, Alfred Riedl, dua asistennya, Wolfgang Pikal, Hans Peter Schaller, serta pelatih kiper Gatot Prasetyo.



Seleksi gelombang kedua sendiri baru digelar pada 16-18 Agustus 2016. Setelah seleksi awal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menentukan 35 pemain sekitar satu bulan menjelang babak penyisihan grup Piala AFF berlangsung.

 Foto-foto oleh Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini