Sukses

2 Ambisi Usain Bolt di Olimpiade Terakhirnya

Bolt merupakan peraih medali emas di ajang balap lari 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter pada Olimpiade 2008 dan Olimpiade 2012.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt mengincar rekor pribadi di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia ingin meraih tiga medali emas sekaligus dalam tiga gelaran Olimpiade terakhir.

Bolt merupakan peraih medali emas di ajang balap lari 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter pada Olimpiade 2008 dan Olimpiade 2012. Dia ingin mengulangi prestasinya itu di Rio de Janeiro.

"Saya tidak pernah memprediksi dan selalu menghindarinya karena Anda tidak pernah tahu masa depan. Tapi, saya akan memenangkan tiga medali emas untuk ketiga kalinya secara beruntun," ucap Bolt, dikutip dari CNN.

Pelari asal Jamaika itu tidak hanya mengincar tiga medali emas di Olimpiade 2016. Bolt juga ingin memecahkan rekornya sendiri di ajang balap lari 200 meter. Hingga saat ini, Bolt merupakan pelari tercepat di jarak 200 meter pada Olimpiade dengan catatan waktu 19,30 detik

"Saya pasti bisa memecahkan rekor dunia lari 200 meter. Saya ingin memiliki catatan waktu di bawah 19 detik. Tidak ada persiapan khusus, karena saya selalu memotivasi diri sendiri," katanya.

Pria berusia 29 tahun tersebut terlihat sangat penuh percaya diri bisa memecahkan rekornya. "Bila pesimis, Anda sudah bergerak ke arah yang salah. Saya ini seorang manusia yang selalu berpikir positif. Dipikiran saya hanya ada kemenangan," ujar Bolt.

Bolt terlihat sangat ngotot di Rio de Janeiro karena ini merupakan Olimpiade terakhirnya. "Ini sudah pasti menjadi yang terakhir. Saya sudah membuktikan diri dan melakukan segalanya," ucap fans Manchester United tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini