Sukses

Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2016

Real Madrid mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam pertarungan selama 120 menit di Lerkendal Stadium, Trondheim, Rabu (10/8/2016).

Liputan6.com, Trondheim - Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Eropa. Mereka mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam pertarungan selama 120 menit di Lerkendal Stadium, Trondheim, Rabu (10/8/2016) dinihari WIB.

Sejak peluit pertama berbunyi, Los Blancos (sebutan Madrid) langsung menggebrak. Pada menit ketujuh, Marco Asensio melepaskan umpan lambung. Bola berhasil disundul Sergio Ramos, tapi akurasi sundulannya belum menemui sasaran.

Dua menit kemudian, Asensio melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari jarak jauh. Namun, bola masih tepat dipelukkan kiper Sevilla, Sergio Rico.

Gawang Sevilla akhirnya bergetar pada menit ke-21. Kali ini, Asensio melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti Sevilla. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Sevilla tak bisa dijangkau Sergio Rico.

Tertinggal, Sevilla coba mencari gol balasan. Pada menit ke-27, Mariano melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Kiko Casilla.

Tiga menit kemudian, pemain Sevilla, Daniel Carrico melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Madrid. Namun, Casilla kembali menggagalkan peluang Sevilla.

Gol yang ditunggu Sevilla akhirnya tercipta pada menit ke-41. Tendangan first time Franco Vazquez yang mengarah ke pojok kiri gawang Madrid tak bisa dihentikan Casilla. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Babak kedua berjalan empat menit, Los Blancos langsung menebar ancaman. Lucas Vazquez melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Sevilla.

Menit ke-52 giliran Mateo Kovacic mengancam gawang Sergio Rico. Gelandang Madrid itu menyepak bola dari luar kotak penalti Sevilla. Tapi, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang.

Petaka untuk Madrid datang pada menit ke-72. Ramos menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih.

Yevhen Konoplyanka yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang ini. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Madrid, Casilla bergerak ke arah sebaliknya. Sevilla unggul 2-1.

Tetinggal, Los Blancos meningkatkan serangan. Pada menit ke-81, Daniel Carvajal melepaskan tendangan dari jarak dekat. Tapi usahanya masih tepat dipelukan Sergio Rico.

Pada masa injuri time, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan lambung Lucas Vazquez, sundulan Sergio Ramos memperdaya Sergio Rico. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

3 dari 3 halaman

Babak Tambahan

Babak Tambahan

Babak tambahan baru berjalan tiga menit, Sevilla langsung kehilangan pemain. Timothée Kolodziejczak melakukan tekel keras kepada Lucas Vazquez. Wasit pun langsung mengusir pemain Sevilla itu ke luar lapangan.

Unggul jumlah pemain, Los Blancos semakin agresif menciptakan serangan. Pada menit ke-94, James Rodriguez melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari sudut sempit. Sayangnya, bola hasil sepakan James masih bisa diamankan Sergio Rico.

Sevilla coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-103, Konoplyanka melepaskan tembakan spekulasi. Tapi, akurasi sepakannya melenceng di sebelah kanan gawang Casilla.

Karim Benzema punya kesempatan mencetak gol. Pada menit ke-107, dia sukses memanfaatkan umpan terobosan James. Namun sontekan Benzema masih bisa ditepis Sergio Rico.

Daniel Carvajal mencetak gol kemenangan Los Blancos pada menit ke-119. Aksi individunya dari tengah lapangan tak bisa dihentikan pemain Sevilla. Bek sayap Madrid itu pun dengan mudah menjebol gawang Sergio Rico.

Skor 3-2 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir. Los Blancos pun keluar sebagai juara Piala Super Eropa.

Susunan pemain:
Real Madrid: Casilla, Ramos, Varane, Marcelo, Carvajal, Casemiro, Kovacic, Isco, Morata, Asensio, Lucas Vazquez

Sevilla: Sergio Rico, Carrico, Pareja, Kolodzieczak, Mariano, N'Zonzi, Kiyotake, Iborra, Vietto, Franco Vazquez, Vitolo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini