Sukses

Dani Pedrosa 'Tergoda' Pesona Red Bull Ring

Pemandangan sirkuit yang bagus dan trek yang beragam rupa membuat Pedrosa antusias.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku sangat antusias menghadapi MotoGP seri Austria, Minggu (14/8/2016) akhir pekan ini di sirkuit Red Bull Ring. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan, sirkuit Red Bull Ring punya karakteristik menarik.

"Sirkuit ini pendek, tapi sangat menarik karena adanya perubahan lebar sirkuit. Ada yang begitu lebar, ada juga yang sangat dekat," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.

Pedrosa menambahkan, dirinya sempat menjajal sirkuit Red Bull Ring pada Juni lalu untuk keperluan film. Pembalap berusia 30 tahun ini pun mengaku, sirkuit yang juga dinamai Spielberg ini punya pemandangan yang bagus.

"Sirkuitnya ada di tengah-tengah hutan, sungguh pemandangan yang bagus," kata Pedrosa.

Lebih lanjut, Pedrosa pun memprediksi balapan di sirkuit Red Bull Ring nanti akan berlangsung menarik. Hal itu tak terlepas dari kontur sirkuit yang beragam rupa.

"Menarik melihat Anda menanjak lembah lalu turun kembali. Ini akan jadi balapan yang menarik di trek baru. Saya harap, kami bisa membalap dengan baik dan menjalani akhir pekan ini dengan bagus," ujar Pedrosa.

Pedrosa saat ini berada di peringkat empat klasemen pembalap MotoGP musim 2016 dengan 96 poin. Pedrosa tertinggal jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen dengan 170 poin.

Sirkuit Red Bull Ring dibangun pada 1969. Setelah mengalami beberapa renovasi, sirkuit ini memiliki panjang 4,3 kilometer dan memiliki 9 tikungan. Selain MotoGP, sirkuit ini menghelat ajang balapan internasional lain seperti Formula 1 (F1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini