Sukses

5 Fakta Menarik Usai Madrid Juara Piala Super Eropa

Madrid mengalahkan Sevilla 3-2 di partai final Piala Super Eropa.

Liputan6.com, Trondheim - Real Madrid baru saja sukses merengkuh trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla 3-2 di Lerkendal Stadium, Trondheim, Rabu (10/8/2016) dinihari WIB. Kesuksesan ini melengkapi kisah sukses Madrid di tahun 2016.

Sebelumnya, El Real telah merengkuh gelar juara Liga Champions 2015/16. Di final, Madrid juga mengalahkan sesama klub Spanyol, Atletico Madrid. Ini adalah gelar Liga Champions ke-11 buat Madrid.

"Memenangkan trofi selalu luar biasa. Pertandingan ini punya beberapa tahap dan kami terus bekerja keras untuk memastikan kami tetap maksimal memasuki musim baru," kata Pelatih Madrid, Zinedine Zidane seperti dilansir ESPNFC.

Keberhasilan Real Madrid merengkuh trofi Piala Super Eropa jelas jadi modal bagus menghadapi Liga Spanyol musim 2016/17. Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi sinyal komposisi skuat Madrid sudah mumpuni.

Pasalnya, Madrid bermain tidak dengan mayoritas skuat inti pada pertandingan ini.

"Kami punya beberapa pemain yang absen: empat atau lima pemain. Kami punya pemain muda dan berpengalaman. Tim selalu yang paling penting dan akan selalu seperti itu," kata Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik


Berikut lima fakta menarik usai kesuksesan Real Madrid merengkuh trofi Piala Super Eropa 2016 seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah trofi Piala Super Eropa ketiga bagi Real Madrid. Sebelumnya, Madrid meraih trofi Piala Super Eropa pada musim 2002, 2014, dan 2016.

2. Gol menit akhir yang dicetak Sergio Ramos membuatnya jadi pahlawan yang kedua kalinya bagi Madrid di partai final. Sebelum partai final Piala Super Eropa 2016, Ramos mencetak gol di menit akhir pada Final Liga Champions 2013/14 melawan Atletico Madrid.

3. Dani Carvajal adalah pemain Real Madrid pertama yang mencetak gol di masa perpanjangan waktu di Final Piala Super Eropa.

4. Pencapaian Real Madrid mengemas tiga trofi Piala Super Eropa menyamai torehan Liverpool. Kini, El Real terpaut dua trofi Piala Super Eropa dari AC Milan dan Barcelona yang merupakan pengoleksi trofi Piala Super Eropa terbanyak.

5. Kemenangan Real Madrid ini membuat tim-tim Spanyol total telah memenangkan 13 Piala Super Eropa. Torehan itu mengungguli tim-tim asal Italia dengan total 9 trofi Piala Super Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.