Sukses

Ibrahimovic Ternyata Sempat Bimbang Gabung MU

Zlatan Ibrahimovic lalu bertanya kepada temannya yang sudah lebih dulu bermain di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic ternyata sempat bimbang saat mendapat tawaran dari Manchester United. Mantan pemain Paris Saint Gemail (PSG) tersebut lalu mengontak mantan rekannya di tim nasional Swedia, Jonas Olsson. 

Kebetulan Olsson telah delapan tahun berkostum West Bromwich Albion di Liga Inggris. Ibra menganggapnya lebih paham mengenai iklim kompetisi dan kehidupan sehari-hari di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

"Zlatan (Ibrahimovic) berpikir dua kali sebelum memutuskan bergabung dengan Manchester United," kata Olsson kepada koran Swedia, Aftonbladet seperti dilansir Dailymail.co.uk. "Kami lalu bertukar pesan singkat dua kali antara musim gugur dan musim panas. Saya bilang kepada dia, MU bakal cocok buatnya," bebernya. 

Ibra dan Olsson memang berteman dekat. Kebetulan mereka sama-sama memperkuat timnas Swedia. 

1. Penyerang Manchester United, Anthony Martial, duel udara dengan pemain WBA, Jonas Olsson pada laga Liga Premier Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016). WBA berhasil menang 1-0 atas MU. (Reuters/Darren Staples)

Kini keduanya bisa bertemu kembali. Sebab Ibra akhirnya memutuskan bergabung dengan MU setelah kontraknya bersama PSG habis. Ibrahimovic diboyong ke Old Trafford dengan status bebas transfer. 

Olsson juga tidak keberatan bila di lapangan keduanya bakal bertemu sebagai musuh. "Jujur, saya berharap dia datang ke sini. Ini akan menambah gengsi liga dan saya senang bertemu dengannya sebagai musuh."

Menurut Olsson, banyak hal yang sempat ditanyakan Ibra kepadanya. Mulai dari atmosfer kompetisi, klub MU, dan juga mengenai kehidupan di Manchester. "Dia (Ibra) ingin tahu kehidupan sosial di sini," kata Olsson. 

"Ini tetap saja menjadi langkah besar bagi Zlatan (Ibrahimovic). Dia punya karier yang cemerlang. Dia hampir 35 sekarang, tapi masih punya beberapa tahun lagi untuk membuatnya dikenang bersama Setan Merah."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini