Sukses

Argentina Vs Honduras: Mencari Pendamping Portugal

Kedua tim sama-sama baru mendapat tiga poin di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Laga hidup-mati bakal dijalani Argentina di babak penyisihan Grup D pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tim Tango --sebutan Argentina-- menghadapi Honduras di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (9/8/2016) malam WIB.
 
Di papan klasemen Grup D, Argentina dan Honduras sama-sama mengumpulkan tiga poin. Hanya saja, Honduras berada di posisi kedua karena unggul selisih gol. Pertandingan ini bakal mencari pendamping Portugal yang sudah lolos lebih dahulu.
 
Pelatih Argentina, Julio Olarticoechea menegaskan bahwa Honduras bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Dia meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu terburu-buru memberikan tekanan kepada Honduras yang terkenal dengan gaya bermain counter attack.
"Honduras bekerja secara taktis. Mereka merupakan tim berpengalaman dan pertandingan ini seperti partai final bagi Argentina," katanya dikutip dari Diez.hn.
 
Olarticoechea optimistis Argentina bisa melaju ke babak selanjutnya. "Jelas kalau kami sangat menghormati Honduras. Ini bakal menjadi pertandingan yang sulit untuk kedua tim. Tapi sepertinya, kami memiliki masa depan yang lebih bagus ketimbang mereka," ucapnya.
 
Sementara itu, pelatih Honduras, Jorge Luis Pinto bertekad membuat keajaiban untuk negaranya. Pinto ingin mempersembahkan kemenangan pertama untuk Honduras atas Argentina.
 
Seperti dikutip dari 11v11.com, keduanya sudah dua kali bertemu dan Argentina berhasil memenangkan semua pertandingan atas Honduras. Tim Tango menang 3-1 pada 31 Januari 2003 dan 1-0 pada 27 Mei 2016.
 
"Sejauh ini kinerja kami sangat baik. Honduras juga punya respons yang bagus di setiap pertandingan. Pemain juga selalu berjuang keras di setiap menitnya. Jadi bukan tidak mungkin kami bisa mengalahkan mereka, meski pertandingan bakal berjalan sulit," katanya.
 
Pinto meminta meminta tim berjulukan La Bicolor Olimpica itu tampil habis-habisan melawan Argentina. "Sepak bola itu selalu diukur dengan jumlah gol. Kami akan mengambil semua risiko untuk lolos," ucapnya.
 
Perkiraan Susunan Pemain:
 
Argentina U23 : G. Rulli, L. Gianetti, A. Soto, J. Gomez, V. Cuesta, C. Pavon, S. Ascacibar, J. Calleri, A. Correa, G. Lo Celso, M. Martínez
 
Honduras U23 : L. Lopez, M. Pereira, A. Vargas, B. Acosta, B. Ramirez, J. Palacios, A. Lozano, R. Quioto, A. Banegas, Brayan Garcia, A. Elis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.