Sukses

5 Atlet Paling Tajir yang Tampil di Olimpiade 2016

Cukup banyak atlet profesional yang bermain di Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Lebih dari 11.000 atlet bertanding di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Atlet profesional juga turun bertanding di Olimpiade 2016. Hanya gulat saja yang belum memperbolehkan atlet pro turun bertanding di ajang empat tahunan itu.

Dengan banyaknya atlet profesional bertanding di Olimpiade, maka cukup banyak olahragawan tajir yang ikut terjun di Rio de Janeiro. Cabang bola basket dan tenis paling banyak memiliki atlet kaya raya.

Dari daftar lima besar besar atlet paling kaya yang main di Olimpiade 2016 yang dirilis Forbes, tiga di antaranya merupakan petenis putra.

Selain tenis, pemain basket juga mendominasi di daftar 10 besar. Ada empat pebasket NBA yang memperkuat tim nasional Amerika Serikat.

Berikut 5 atlet paling tajir di Olimpiade 2016:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kevin Durant (Basket/Amerika)

1. Kevin Durant (Basket/Amerika)

Pebasket Kevin Durant menjadi atlet paling kaya yang main di Olimpiade 2016. Bintang NBA ini memiliki pendapatan 56,2 juta USD dalam satu tahun terakhir.

Pemasukan terbesar Durant didapat dari gaji yang diterimanya di Oklahoma City Thunder senilai 20,2 juta USD. Gaji Durant musim depan akan melonjak menjadi 26,5 juta USD setelah setuju bergabung dengan Golden State Warriors.

Dengan gaji yang tinggi, wajar Durant mendapat pengawalan super ketat di Olimpiade. Durant bakal jadi incaran utama penjahat lokal di Brasil.

Tim basket Amerika pun memilih tinggal di kapal pesiar selama Olimpiade. Pasalnya selain Durant, tim putra mereka juga memiliki banyak miliarder seperti Carmelo Anthony, Paul George, hingga Kyrie Irving.

3 dari 6 halaman

2. Novak Djokovic (Tenis/Serbia)

2. Novak Djokovic (Tenis/Serbia)

Atlet kedua paling kaya yang tampil di Olimpiade adalah petenis Novak Djokovic. Menurut Forbes, dalam 12 bulan terakhir Djokovic memperoleh pemasukan 55,8 juta USD.

Hampir setengah dari pendapatan Djokovic diperoleh dari hadiah menjuarai kejuaraan tenis dengan total mencapai 21,8 juta USD. Pemasukan lain diperoleh Djokovic dari iklan.

4 dari 6 halaman

3. Neymar (Sepak Bola/Brasil)

3. Neymar (Sepak Bola/Brasil)

Pesepakbola paling top yang tampil di Olimpiade 2016, Neymar, menjadi atlet paling kaya ketiga. Neymar dalam setahun terakhir bisa memperoleh kekayaan 37,5 juta USD. Neymar memperoleh gaji 14,5 juta USD dari Barcelona.

Sayangnya Neymar belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Olimpiade 2016. Neymar belum bisa mencetak gol. Brasil pun terancam gagal lolos ke perempat final karena cuma imbang dua kali.

5 dari 6 halaman

4. Rafael Nadal (Tenis/Spanyol)

4. Rafael Nadal (Tenis/Spanyol)

Jumlah kekayaan Nadal dalam 12 bulan terakhir sama banyaknya dengan petenis Rafael Nadal. Pria Spanyol ini dalam setahun meraup 37,5 juta USD.

Sumbangsih terbesar dari kekayaan Nadal didapat dari sponsor pribadi. Nadal hanya mendapat 5,5 juta USD dari hadiah mengikuti kejuaraan tenis. Pasalnya, akhir-akhir ini Nadal sering absen akibat cedera.

6 dari 6 halaman

5. Kei Nishikori (Tenis/Jepang)

5. Kei Nishikori (Tenis/Jepang)

Petenis asal Jepang ini secara mengejutkan berada di posisi lima atlet paling tajir. Total Nishikori meraup 33,5 juta USD.

Nishikori sangat populer di Jepang. Wajar jika di meraup banyak uang dari sponsor pribadi seperti Nissin dan Uniqlo. Dari hadiah turnamen tenis, Nishikori hanya memperoleh 3,5 juta USD dalam 12 terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.