Sukses

Tontowi / Liliyana dan Praveen / Debby Siap Tempur

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto kian mempertajam strategi dalam menghadapi lawan-lawan di Olimpiade Rio.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sehari jelang pertandingan cabang bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dalam kondisi siap tempur. Kedua pasangan ganda campuran ini juga kian mempertajam strategi dalam menghadapi lawan-lawannya.

"Kondisi atlet secara umum baik dan siap bertanding. Kita sudah mempelajari kelemahan-kelemahan lawan dan juga mempertajam strategi yang harus dilakukan para pemain kita untuk menghadapi lawan-lawan di Olimpiade," kata pelatih ganda campuran Pelatnaas PBSI Richard Mainaky di Rio de Janeiro, Rabu (10/8/2016), seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Untuk di Rio ini, fokus anak-anak lebih ke latihan teknik dan penguasaan keadaan di lapangan. Jadi latihannya lebih banyak game. Stroke dan drilling sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambahnya.

Dalam sesi uji coba lapangan yang berlangsung sejak kemarin, Richard bersama tim juga mengantisipasi kondisi angin, lampu, dan shuttlecock. Stadion Riocentro yang menjadi arena pertandingan, dinilai Richard cukup berangin. Karena itu, para atlet diharapkan bisa mewaspadai hal itu

"Di sini kondisi angin posisinya miring. Mereka harus mewaspadai hal tersebut. Untuk shuttlecock dan lampu sejauh ini oke," ujarnya.

Cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio akan berlangsung 11 sampai 20 Agustus. Tontowi/Liliyana akan mengawali langkahnya menghadapi Robin Middleton/Leanne Choo dari Australia, Jumat (12/8/2016) pukul 01.30 WIB. Sementara Jordan/Debby akan bertemu pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Kamis (10/8/2016) pukul 20.45 WIB.

Anda dapat menyaksikan pertandingan bulu tangkis Olimpiade melalui layar SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.