Sukses

Komentar Rio Haryanto Usai Didepak Manor

Rio Haryanto dipastikan tidak akan memperkuat tim Manor Racing dalam sisa balapan musim 2016 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto dipastikan tidak akan memperkuat tim Manor Racing dalam sisa balapan musim 2016 ini di Formula Satu (F1). Manor memutuskan untuk mengganti Rio dengan Esteban Ocon, sebagai pendamping Pascal Wehrlein.

Pada Selasa (10/8) kemarin, Manor mengumumkan status Rio melalui akun Twitter mereka. Pemuda asal Surakarta tersebut ditawari menjadi pembalap cadangan atau penguji demi menjaga mimpinya beraksi di ajang balapan paling bergengsi ini.

Hingga saat ini, PT Kiky Sports sebagai manajemen Rio belum menentukan sikap atas tawaran Manor. Pasalnya, mereka tak menyangka kiprah sang pembalap hanya sampai separuh musim.

"Jadi saya tidak lagi jadi pembalap pada tahun 2016 karena kekurangan dana. Terima kasih untuk semua pesan baik kalian. Menantikan tantangan berikutnya," kicau Rio di Twitter pada Kamis (11/8/2016) pagi.

Sponsor utama Rio, Pertamina, sebetulnya telah menyiapkan dana sebesar 500 ribu euro untuk menjamin kursi Rio. Namun, jumlah tersebut masih jauh dari sisa tunggakan PT Kiky Sports kepada tim, yakni sebesar 7 juta euro.

Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini dijadwalkan akan memberikan keterangan pers di Indonesia pada siang ini.

Rio Haryanto menantikan peluang yang akan dihadapi selama berkarier sebagai pembalap. (Twitter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini