Sukses

Ocon Komentari Digesernya Rio Haryanto di Manor

Ocon dinilai sebagai aset muda yang bisa gantikan pembalap berpengalaman di F1 pada musim-musim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Esteban Ocon bakal memulai debut di Formula 1 2016 usai resmi gantikan posisi Rio Haryanto di Manor Racing mulai GP Belgia. Mantan pembalap cadangan Renault F1 ini pun mengaku sangat antusias untuk debut.

Ocon mengaku tak menyangka bisa segera lakukan debut. Soalnya, juara GP3 pada 2015 ini diproyeksikan mengaspal di lintasan F1 pada 2017 nanti.

Semuanya berubah ketika Rio Haryanto gagal melunasi pembayaran 7 juta euro kepada Manor Racing sebagai syarat ikut F1 semusim penuh. Ocon berterimakasih kepada Manor Racing karena sudah memberinya peluang debut lebih cepat.

"Saya kaget bisa debut dengan Manor Racing bulan ini di Spa Franchorchamps, Belgia. Saya senang dengan promosi posisi ini, untunglah saya bawa pengalaman sebagai pembalap cadangan musim ini," katanya seperti dikutip crash.

"Terimakasih Renault, Mercedes Benz dan Manor atas peluang ini. Saya akan ambil peluang ini dengan dua tangan. Saya sudah kunjungi Manor untuk seat fit (ukur kursi). Kami sudah siap untuk mengaspal," ucapnya, menambahkan.

Ocon kini resmi berpasangan dengan pembalap muda lainnya, Pascal Wehrlein. Di Renault, Ocon dinilai sebagai aset muda yang bisa gantikan pembalap Jolyon Palmer atau Kevin Magnussen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.