Sukses

Gara-Gara Mkhitaryan, Hubungan MU-Dortmund Memburuk

Borussia Dortmund sebenarnya enggan melepas Henrikh Mkhitaryan.

Liputan6.com, Dortmund - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sudah mengambil langkah untuk memastikan persahabatannya dengan CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, tidak terus memburuk. Sebelumnya, sempat mencuat kabar hubungan  dengan Watzke jadi merenggang terkait kepindahan Henrikh MourinhoMkhitaryan.

Kepindahan Mkhitaryan ke MU dari Dortmund memang sempat berlarut-larut. Namun, setelah diskusi panjang antara klub dan agen pemain, Mino Raiola, gelandang serang asal Armenia ini resmi menandatangani kontrak bersama MU untuk jangka waktu empat tahun.

Raiola menuduh manajemen Dortmund sangat buruk saat memperlakukan Mkhitaryan di tahun terakhir kontraknya. Bahkan, Raiola mengklaim akan menjadi dosa besar jika transfer Mkhitaryan gagal.

Kesepakatan itu akhirnya terjadi meski Dortmund enggan menjualnya. Tapi, Watzke menegaskan hilangnya salah satu pemain paling berbakat di klubnya tidak meninggalkan hubungan buruk antara dia dan teman dekatnya Mourinho.

"Kami sudah berteman selama bertahun-tahun dan selalu terus berhubungan," kata Watzke kepada Sport Bild, Kamis (11/8/2016).

Menurut Watzke, Mourinho menghubunginya setelah terjadi kesepakatan. Keduanya berbicara tentang transfer.

"Pada akhirnya Anda memutuskan, namun hal paling penting adalah bahwa persahabatan kami tidak menjauh karena itu. Ada pemain yang lebih baik dari persahabatan yang baik."

Penampilan Mkhitaryan bersama Dortmund musim lalu terbilang mengesankan. Dia mampu menjaringkan 23 gol dan membuat 32 assist untuk Dortmund di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini