Sukses

Duel Praveen / Debby Vs Lee / Chau Selalu Ketat

Dari tujuh pertemuan dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Praveen Jordan/Debby Susanto mencatat tiga kemenangan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Lawan berat sudah harus dihadapi Praveen Jordan/Debby Susanto pada laga perdana penyisihan Grup A cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpaide Rio de Janeiro 2016. Ganda campuran Indonesia itu akan menghadapi Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Kamis (11/8/2016) malam WIB.
 
Berdasarkan peringkat dunia, Praveen/Debby memang lebih unggul dari Lee/Chau. Praveen/Debby di peringkat lima dunia, sementara Lee/Chau di peringkat 16. Namun, dari tujuh pertemuan kedua pasangan, Lee/Chau empat kali mengalahkan Praveen/Debby. Ketujuh pertandingan itu selalu berlangsung sengit.
 
 
Lee/Chau terakhir kali mengalahkan Praveen/Debby di ajang Australia Open pada 28 Mei 2015. Ketika itu, mereka menang 21-19, 10-21, dan 21-8.
 
Kekalahan itu dibalas Pravenn/Deeby dalam ajang Hong Kong Open pada 19 November 2015. Meski menang dua gim langsung, juara All England 2016 itu harus melalui laga ketat untuk mengalahkan Lee/Chau dengan skor 21-18 dan 21-18.
 
Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky menyatakan Praveen/Jordan dalam kondisi siap tempur. Selain itu, mereka juga sudah mempelajari kelemahan lawan dan mempertajam strategi.
 
Bagi Praveen/Debby, laga ini akan membuka jalan untuk lolos ke perempat final. Sebab, pada laga kedua mereka akan menghadapi lawan yang lebih mudah, yakni Michael Fuchs/Birgit Michels. Dari dua kali pertemuan, Praveen/Debby selalu menang.
 
Di laga terakhir Grup A, Praveen/Debby kembali menghadapi lawan berat. Mereka akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhau Yunlei/Zhang Nan. Dari delapan pertemuan, Praveen/Debby baru sekali menang.
 
Pertandingan Praveen/Debby menghadapi Lee/Chau akan berlangsung pada malam ini pukul 20.45 WIB. Saksikan siaran langsungnya hanya di stasiun televisi SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.