Sukses

Top 3 Berita Bola: Lifter Indonesia Jadi Idola di Olimpiade

Simak tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Angkat besi Indonesia di Olimpiade Rio 2016 memang hanya menyumbang dua medali perak. Medali itu disumbangkan oleh Sri Wahyuni Agustiani pada kelas 48 kg dan Eko Yuli Irawan pada kelas 63 kg.

Sedangkan Dewi Safitri, Deni, Triyatno, I Ketut Ariana dan M Hasbi gagal memperoleh medali karena persaingan yang sengit di masing-masing kelas yang diikuti. Di luar prestasi, lifter Indonesia ternyata cukup populer di Olimpiade 2016.

Terbukti, Deni yang tampil menghibur di kelas 77 kg jadi sasaran selfie para penonton angkat besi Olimpiade. Maklum, meski hanya bertengger di posisi 5, Deni tampil atraktif dengan gestur-gestur yang diperlihatkannya seperti mencium barbel.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com sore ini:

1. Manor Sesungguhnya Ingin Pertahankan Rio Haryanto

Kubu Rio Haryanto akhirnya buka suara setelah Manor Racing mengumumkan pemutusan kontraknya hari ini (10/8/2016). Melalui manajernya Piers Hunnisett, Rio mengaku kecewa dengan keputusan itu.

Dengan pemutusan kontrak itu, Rio harus rela tidak bisa melanjutkan petualangannya di ajang Formula One hingga akhir musim. Pembalap asal Solo ini hanya menjalani F1 hingga pertengahan musim, kendati Manor kemudian menawarinya menjadi pembalap penguji. Selengkapnya baca di sini.

Rio Haryanto saat mempersiapkan diri menjalani latihan bebas pertama di GP China (Formula 1)

2. Pejudo Arab Saudi Diduga Mundur karena Hindari Bertemu Israel

Cerita manis perdamaian Korea Selatan dan Korea Utara di Olimpiade 2016 tampaknya tidak akan terjadi pada Arab Saudi dan Israel. Pejudo putri Arab Saudi Joud Fahmy dikabarkan sengaja menarik diri karena kemungkinan harus bersua atlet Israel di putaran berikutnya.

Fahmy dijadwalkan bertemu dengan Christianne Legentil dari Mauritius di putaran pertama cabang olahraga judo putri. Jika mampu mengalahkan Legentil, Fahmy harus berjumpa wakil Israel, Gili Cohen. Selengkapnya baca di sini.

Joud Fahmy (Albawaba)

3. Memukau, Deni Jadi Sasaran Selfie Penonton Angkat Besi Olimpiade

Aksi atlet angkat besi Indonesia, Deni, yang turun di kelas 77 kg Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil,ternyata menyita perhatian penonton. Setelah pertandingan berakhir, tidak sedikit penonton yang meminta berfoto dengan Deni.

Deni hanya mampu menempati peringkat kelima Grup B dalam pertandingan di kelas 77kg Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (10/8/2016) sekaligus gagal menambah medali bagi Indonesia. Tapi, ia memukau penonton dengan tampil begitu bersemangat. Selengkapnya baca di sini.

Deni memberikan salam kepada penonton saat gagal melakukan pada angkatan ketiga di clean and jerk, Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (10/8). Deni gagal mengangkat beban 181 Kg. (REUTERS/Athit Perawongmetha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini