Sukses

Tontowi / Liliyana Dapat Lawan Mudah di Laga Perdana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi Robin Middleton/Leanne Choo pada laga perdana Grup C Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat lawan mudah pada laga perdana penyisihan Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2006. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut akan ditantang Robin Middleton/Leanne Choo dari Australia di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Jumat (12/8/2016) dinihari WIB.

Sejauh ini, Tontowi/Liliyana belum pernah bertemu dengan Robin/Leanne. Namun jika melihat peringkat dunia, maka pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu layak diunggulkan. Tontowi/Liliyana kini menempati peringkat tiga dunia. Sedangkan Robin/Leanne berada di peringkat 28 dunia.

Bagi Tontowi/Liliyana, mengalahkan Robin/Leanne akan menambah kepercayaan diri untuk laga selanjutnya dan membuka jalan lolos ke perempat final. Pada laga berikutnya, Tontowi/Ahmad akan menghadapi peringkat 15 dunia asal Thailand, Bodin Osara/Savitree Amitrapai. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Di laga pamungkas Grup C, juara All England 2012, 2013, dan 2013 ini ditantang Peng Soo Chan/Liu Ying Goh. Sejauh ini, Tontowi/Liliyana mencatat tujuh kemenangan atas pasangan Malaysia peringkat 11 dunia itu.

Pertandingan Tontowi/Liliyana menghadapi Robin/Leanne akan berlangsung pukul 01.30 dinihari nanti. Saksikan siaran langsungnya hanya di stasiun televisi SCTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.