Sukses

Maradona Ragu Messi Kembali ke Timnas Argentina

Messi memutuskan pensiun dari timnas usai gagal di Copa America Centenario 2016, Juli lalu.

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona tidak yakin, Lionel Messi akan kembali ke timnas Argentina. Maradona percaya,bujukan pelatih anyar timnas Argentina, Edgardo Bauza, tidak cukup membuat penyerang Barcelona itu berubah pikiran.

"Saya pikir Messi akan bilang tidak kepada Bauza. Itulah yang saya pikirkan. Meskipun, saya bisa saja salah," kata Maradona, seperti dilansir Bleacher Report.

Messi pensiun dari timnas Argentina setelah gagal juara Copa America Centenario 2016, Juli lalu. Di final, Argentina takluk dari Chile lewat babak adu penalti.

Rakyat Argentina pun menyayangkan pensiunnya La Pulga -julukan Messi. Mereka meminta, Messi membatalkan keputusannya tersebut.

Edgardo Bauza, pelatih yang ditunjuk menggantikan Gerardo Martino, turun tangan. Bauza coba membujuk agar Messi mau balik ke timnas.



Selain karena kegagalan itu, Messi juga pensiun lantaran ada hal-hal di tubuh Federasi Sepak bola Argentina  (AFA) yang menurut Messi tidak patut.

Sebelum Final Copa America Centenario , Messi memang sempat mengkritik AFA yang dianggapnya lalai. Saat itu, Argentina harus terbang dari Houston ke New Jersey, tempat laga final digelar.

Sayang, penerbangan itu tertunda selama beberapa saat. Messi pun menganggap itu sebagai kelalaian dari AFA. "Sekali lagi, menunggu di pesawat untuk menuju tempat tujuan kami. AFA sungguh keterlaluan. Ya Tuan," tulis Messi di instagramnya.

Terkait hal itu, Maradona membenarkan ada yang tidak beres di tubuh AFA. "Apa yang Messi ungkap, selalu terjadi di AFA," kata Maradona.

"Bagaimana mungkin, keluarga dari para pejabat AFA bisa lebih nyaman ketimbanga para pemain tim nasional," ujar Maradona mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.