Sukses

Lini Depan Mandul, Ini Kata Caretaker Persija

Persija hanya mampu mencetak 7 gol dari 14 laga di TSC 2016.

Liputan6.com, Gresik - Caretaker Persija Jakarta, Jan Saragih, angkat suara soal mandulnya deretan penyerang Macan Kemayoran di Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Mantan asisten pelatih Paulo Camargo itu mengakui tak ambil pusing karena urusan mencetak gol bukan hanya tugas striker.

Hingga memasuki pekan ke-14 Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Persija menjadi klub paling minim dalam urusan mencetak gol. Skuat tim Ibu kota ini hanya mampu mencetak tujuh gol dan kebobolan 17 gol.

Sorotan pun langsung diberikan kepada para penyerang Persija seperti Bambang Pamungkas, Rachmat Affandi, dan juga Jose Guerra jelang tandang ke markas Persegres Gresik United pada Jumat (12/8/2016). Dari ketiga penyerang tersebut, hanya lahir satu gol yang berasal dari Jose Guerra. Sementara Bambang dan Rachmat sejauh ini masih nihil gol.

"Tim kami memang minim gol dan itu menjadi pekerjaan rumah kami. Tapi, semua pemain adalah sumber gol. Bahkan bek atau gelandang jika ada peluang cetak gol ya itu adalah bukti kerjasama tim," kata Saragih.

"Jadi, jika striker tidak bikin gol bukan berarti tidak berbuat apa-apa. Bisa saja gol berasal dari lini lain," tuturnya.

Persija Jakarta saat ini terdampar di peringkat ke-16 klasemen sementara TSC 2016 dengan koleksi 13 poin. Hasil buruk itu didapatkan Macan Kemayoran tidak terlepas dari rekor tak pernah menang Persija dalam delapan laga beruntun.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini