Sukses

Demi Bek Idaman Mourinho, MU Harus Jual 10 Pemain

Mourinho ingin mendapatkan bek tengah berkualitas untuk menyempurnakan timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, begitu aktif di bursa transfer musim ini. Setelah merekrut Paul Pogba dari Juventus, Mourinho ingin membeli pemain belakang.

Namun, bek yang dincar tim "Setan Merah" ini, bukan pemain biasa. Mourinho ingin membeli bek tengah berkarakter pemimpin. Dan, pemain yang diincarnya itu, harus seperti Nemanja Vidic.   

Mantan bek tangguh MU itu, sudah resmi pensiun dari sepak bola. Bek asal Serbia ini putuskan pensiun saat masih berusia 34 tahun.

Bersama MU, Vidic menjadi palang pintu yang tangguh bersama Rio Ferdinand. Dia bahkan diangkat menjadi kapten pada 2010 lalu.

Mourinho ingin mendapatkan bek tengah berkualitas untuk menyempurnakan timnya. Namun, untuk itu dia diminta klubnya menjual terlebih dahulu beberapa pemain sebelum mewujudkan keinginannya tersebut, demi menyeimbangkan keuangan klub.

Tak tanggung-tanggung Mourinho diminta harus menjual paling sedikit 10 pemain MU sebelum bisa membeli seorang bek idamannya. Menurut ESPN, Juan Mata dan 9 pemain lainnya dipaksa hengkang dari Old Trafford. Selain Mata, nama Adnan Januzaj dan Bastian Schweinsteiger juga termasuk pemain yang terancam dijual.

Sejauh ini, Mourinho telah membelanjakan 145 juta poundsterling musim panas ini dengan membeli Pogba, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, hanya dua pemain MU yang sudah dijual, yakni Paddy McNair dan Donald Love.

Soal bek incaran Mourinho, MU dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan informal dengan Juventus untuk mendapatkan Leonardo Bonucci. Tidak hanya itu, mereke juga sudah menghubungi Real Madrid untuk mendatangkan Raphael Varane.

Namun, kedua pemain itu menolak tawaran MU. Varane tak mau pindah ke klub Liga Inggris itu, sedangkan Bonucci enggan meninggalkan Juventus setelah gagal dibeli Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.