Sukses

Valentino Rossi Bidik Podium MotoGP Austria

Rossi pernah 2 kali tampil di Sirkuit Red Bull Ring dan keduanya berakhir dengan naik podium.

Liputan6.com, Wina - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyambut balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring dengan antusias. Rossi berhasrat untuk naik podium di MotoGP Austria.

Rossi pernah memiliki pengalaman mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring ketika usianya masih belia. Pembalap berjulukan The Doctor ini pun paham bagaimana karakter sirkuit tersebut.



Selain Jack Miller, Rossi merupakan satu-satunya rider MotoGP 2016 yang pernah balapan di Red Bull Ring. Ia dua kali menjalani balapan di Red Bull Ring yakni pada musim 1996 finis di posisi ketiga dan pada 1997 finis di posisi kedua, dua balapan itu terjadi di kelas 125cc.

"Lintasan GP Austria sangat menyenangkan dan uji coba kami berjalan lancar. Dua lintasan lurus yang panjang mungkin tidak terlalu membantu kami," ucap Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Namun, pada akhir pekan nanti kami memiliki waktu untuk memperbaiki performa motor. Kami akan bekerja maksimal untuk dapat naik podium," kata pembalap asal Italia ini.

Saat ini, Rossi menduduki peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2016 dengan mengoleksi 111 poin. Pembalap berusia 37 tahun ini tertinggal 59 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang memuncaki klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini