Sukses

Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2016 Hari Ini

Tim bulu tangkis Indonesia akan kembali bermain hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia akan kembali turun bermain di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Jumat (12/8/2016) hari ini dan Sabtu (13/8/2016) besok.

Tommy Sugiarto akan mengawali perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di hari ketujuh Olimpiade Rio 2016. Tommy turun di nomor tunggal putra dan akan berhadapan dengan pemain Amerika Serikat, Horward Shu.

Sementara itu, pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto akan menghadapi pasangan Jerman, Michael Fuchs/Brigit Michels. Praveen/Debby sudah mengantongi kemenangan di pertandingan pertama atas pasangan Hong Kong, Lee Chun/Chau Hoi, Kamis (11/8/2016) kemarin.

Kemenangan atas pasangan Jerman dibutuhkan Praveen/Debby agar bisa lolos dari Grup A. Apalagi, di laga terakhir, mereka akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Di Grup C, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal ditantang pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu saat ini memuncaki klasemen Grup C usai menang atas pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo.

Di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Kedua pasangan ini sama-sama meraih kemenangan di partai perdana mereka, Kamis (11/8/2016) kemarin.

Ahsan/Hendra menang atas pasangan India, Manu Attri/Reddy Sumeeth. Sementara pasangan Jepang mengalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei.

Pada Sabtu (13/8/2016), giliran ganda putri Indonesia yang bermain. Nitya Krishinda/Greysia Polii sudah ditunggu pasangan Britania Raya, Heather Olver/Lauren Smith. Diprediksi, Nitya/Greysia tidak akan kesulitan menghadapi pasangan Britania Raya tersebut.

Berikut jadwal lengkap bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Rio 2016


Jumat (12/8/2016)
Tommy Sugiarto Vs Howard Shu (18.00 WIB)
Praveen/Debby Vs Michael Fuchs/Brigit Michels (19.35 WIB)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs  Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (20.10 WIB)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Bodin Isara/Savitree Amitrapai (21.55 WIB)

Sabtu (13/8/2016)
Nitya Krishinda/Greysia Polii Vs Heather Olver/Lauren Smith (01.30 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini