Sukses

Rio Haryanto Tak Sabar Segera Kembali ke F1

Posisi Rio Haryanto di Manor akhirnya digantikan oleh Esteban Ocon.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto sudah melupakan kegagalannya untuk menjadi pembalap utama di Manor Racing selama semusim penuh. Pembalap kebanggaan Indonesia itu mengaku fokus untuk menjalani tugasnya agar bisa segera kembali ke lintasan F1 dalam waktu dekat.

Posisi Rio di Manor akhirnya digantikan oleh Esteban Ocon. Kegagalan Rio membayar kewajibannya sebesar tujuh juta euro menjadi penyebab ia dicoret dari timnya.

"Tentu saya berharap bisa tampil hingga akhir musim dan bertanding di sirkuit yang tampaknya cocok dengan karakter mobil MRT05. Selain itu sebagai satu-satunya wakil dari Asia, saya juga ingin tampil di GP Singapura, Malaysia, Jepang dan ABu Dhabi. Apalagi sejumlah suporter sudah tidak sabar untuk datang ke sirkuit," ujar Rio di akun Facebooknya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim Manor yang telah membuka kesempatan bukan hanya bagi saya sendiri, tetapi bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin punya wakil di F1. Terina kasih juga pada PT Pertamina, buku tulis Kiky, manajemen, keluarga, dan fans yang tidak berhenti mengirimkan pesan-pesan dukungan," katanya menambahkan.

Rio hingga akhir musim akan terus bertahan di Manor dengan status sebagai pembalap cadangan. Artinya, ia baru akan terjun membalap jika Pascal Wehrlein dan Ocon berhalangan tampil.

"Saya akan berusaha untuk kembali bertanding di F1 secepat mungkin," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1
    Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1

    Rio Haryanto

  • Formula Satu musim 2016 akan menjadi musim ke-67 dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu, sebuah kejuaraan balap mobil untuk Mobil Formula Sat

    F1 2016

  • Manor

  • F1

Video Terkini