Sukses

Misi Persija Akhiri Paceklik Menang di Gresik

Persija Jakarta belum pernah menang di 8 laga Torabika soccer Championship terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih sementara Persija Jakarta, Jan Saragih, mengaku siap menghentikan rekor tak pernah menang timnya di Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Hal itu disampaikan jelang lawatan Persija ke markas Gresik United di Stadion Tri Dharma pada pekan ke-15, Jumat (12/8/2016).

Baca Juga

  • Cedera Mengerikan Timpa Atlet Angkat Besi Armenia di Olimpiade
  • KOLOM: Menanti Tuah Pogba dan Ibra di MU
  • Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2016 Hari Ini

Seperti diketahui, Persija saat ini sedang berada dalam performa buruk setelah gagal meraih kemenangan dalam delapan laga beruntun. Imbas dari hasil minor ini, pelatih Persija, Paulo Camargo memutuskan mundur dari jabatannya.

Saragih yang berposisi sebagai asisten pelatih Camargo pun naik pangkat untuk menjadi pelatih kepala Macan Kemayoran. Laga debut Saragih terjadi ketika Persija bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan Solo.

"Secara umum kami siap tanding besok malam dan siap mengontrol pertandingan. Mengenai target kami akan berusaha meraih poin di Gresik," ujarnya.

"Ini adalah pertandingan yang penting karena posisi kedua klub berdekatan. Saya menilai Gresik United adalah tim yang bagus apalagi jika bermain di kandang. Mereka butuh poin begitu juga kami. Jadi laga nanti akan menjadi pertandingan yang sangat layak untuk ditonton," ungkapnya.

Nada optimistis juga diungkapkan oleh pemain muda Rezaldi Hehanusa. Pemain sayap ini mengaku siap tampil habis-habisan demi menyumbangkan poin bagi Persija.

"Persiapan buat laga besok kami sudah sangat siap. Apalagi kami sebelum berangkat ke Gresik juga sudah berlatih selama dua hari di Jakarta. Insya Allah, kami bisa mencuri poin dari tuan rumah," tuturnya.

Persija Jakarta saat ini terdampar di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sementara Gresik United satu tingkat di bawah Persija dengan poin sama.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini